Merek Tiongkok Kuasai 90 Persen Penjualan Mobil Listrik di Indonesia

Senin 19-08-2024,06:29 WIB
Reporter : said prakata
Editor : Hanida Syafrina

Yanri sebagai salah satu warga Palembang yang mengamati perkembangan mobil listrik ikut berkomentar perihal masalah ini.

BACA JUGA:Karhutla Melanda Kawasan AAL Palembang, Api Berkobar Dekat Pemukiman Warga

BACA JUGA:Ducati Luncurkan Multistrada V4 RS, Sepeda Motor Adventure dengan Sentuhan Sporty

“Dominasi merek Tiongkok dalam penjualan mobil listrik di Indonesia menunjukkan bahwa produk mereka mampu menawarkan kombinasi harga yang kompetitif, teknologi yang mutakhir, dan pemasaran yang tepat sasaran.” Ungkapnya.

Namun, di sisi lain, sebagai masyarakat yang mencintai produk dalam negeri, ada harapan agar industri otomotif lokal juga dapat berinovasi dan bersaing di pasar kendaraan listrik.

Pengembangan mobil listrik karya anak bangsa seperti Gesits harus terus didorong agar dapat bersaing dengan merek-merek luar negeri yang sudah mapan.

Secara keseluruhan, kehadiran merek-merek Tiongkok di pasar mobil listrik Indonesia, termasuk di Palembang, bisa menjadi angin segar yang mendorong percepatan adopsi kendaraan ramah lingkungan.

BACA JUGA:SpaceX Siap untuk Misi Eksplorasi Orbit Kutub: Tonggak Baru Penerbangan Antariksa

BACA JUGA:Teknologi e-Power Berhasil Membuat All New Nissan Serena C28 Menjadi Seirit Ini

Namun, upaya untuk membangun dan mendukung industri otomotif nasional juga harus menjadi prioritas agar Indonesia tidak hanya menjadi pasar, tetapi juga pemain utama di industri kendaraan listrik global.

Kategori :