Eceng Gondok Ganggu Transportasi di Sungai Musi, Sopir Speedboat Berharap Pemkot Palembang Segera Bersihkan

Sabtu 06-07-2024,14:17 WIB
Reporter : Ridho Ilahi
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Transportasi air masih menjadi andalan masyarakat yang hidup di kawasan perairan Sungai Musi di Sumatera Selatan.

Namun sekarang, Sungai Musi tampak banyak ditumbuhi tanaman eceng gondok dan tersebar di tengah sungai.

Tumbuhan eceng gondok yang banyak serta tersebar di tengah Sungai Musi mengganggu kegiatan transportasi air di kawasan itu.

Din Yadi, salah seorang sopir speedboat yang sudah bekerja dari tahun 1981, mengaku sangat terganggu dengan banyaknya eceng gondok yang ada di tengah Sungai Musi.

BACA JUGA:RSUD Siti Fatimah, Harmoni dalam Keberagaman Bersama Wujudkan Kesehatan Negeri

BACA JUGA:Tugas Berat Pelatih Baru Sriwijaya FC Jafri Sastra di Musim 2024-2025, Bawa Laskar Wong Kito Kembali ke Liga 1


Din Yadi, sopir speedboat sejak tahun 1981, harus jeli dan berhati-hati menghindari eceng gondong di perairan Sungai Musi agar tidak mengalami kecelakaan, Sabtu (6/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

Din Yadi harus lebih jeli dalam membawa speedboat mengarungi Sungai Musi agar hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan tidak terjadi.

"Adanya eceng gondok sangat mengganggu perjalanan. Kalau saja kita tidak jeli melihat eceng gondong yang ada di tengah sungai, bisa saja perahu kita menabrak eceng gondok dan terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Din Yadi saat ditemui pada hari Sabtu, 6 Juli 2024.


Aktivitas di dermaga di bawah Jembatan Ampera Kota Palembang, Sabtu (6/7/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

Din Yadi juga berharap kepada Pemerintah Kota Palembang agar segera membersihkan dan memberantas eceng gondok yang berada di Sungai Musi, supaya tidak menggangu perjalanan dan terhindar dari bahaya.

"Saya berharap pemerintah agar segera membersihkan dan memberantas eceng gondok yang ada di sungai agar tidak mengganggu perjalanan," pungkas Din Yadi, sopir speedboat sejak 1981.*

Kategori :