Tips Hemat dan Sehat, Penyimpanan Makanan Kemasan Tanpa Lemari Es untuk Anak-Anak di Asrama Sekolah

Minggu 12-05-2024,17:12 WIB
Reporter : Riko Saputra
Editor : Abidin Riwanto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kalian seorang pelajar di asrama dan ada lemari es di asrama. Jangan khawatir Baca artikel ini untuk mendapatkan tips tentang cara menyediakan makanan untuk siswa homeschooling yang tidak memiliki lemari es yang tahan lama dikarenakan esnya.

Memasak makanan sendiri setiap hari dapat menghemat banyak uang. Namun masalahnya semua makanan tidak akan bertahan lama jika disimpan di suhu ruangan dingin. Ini menjadi kendala bagi anak-anak di apartemen yang tidak memiliki lemari es.

Itu sebabnya penting untuk mengetahui cara menyimpan makanan di luar lemari es dalam waktu lama. Masih banyak makanan lain yang bisa disimpan lama dan tidak mudah rusak jika disimpan dengan benar. Jangan simpan di lemari es.

Sebelum kita membahas daftar makanan yang tahan lama tanpa kulkas, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips cara menyimpan makanan di luar kulkas agar tahan lama dan tidak mudah rusak.

1. Simpan di Tempat yang Sejuk dan Kering

Simpan di tempat sejuk dan kering, beberapa makanan mentah, seperti bawang putih, bawang bombay, kentang, dan paprika, dapat disimpan di tempat sejuk dan kering. Ventilasi yang baik.

BACA JUGA:Mengupas Berkurban di Era Digital, Makna Mendalam dan Dampaknya yang Luas

2. Pilih tempat yang gelap.

Makanan seperti kentang, bawang bombay, dan beberapa buah-buahan akan bertahan lebih lama jika disimpan di tempat gelap. Tempat yang gelap akan menghalangi pertumbuhan kentang dan bawang bombay.

3. Bungkus makanan dengan koran atau kain

Beberapa makanan, seperti pisang dan tomat, melepaskan gas etilen, yang mempercepat proses pematangan. Membungkus pisang, tomat, atau dengan koran atau kain akan menunda proses pematangan.


Tips Hemat dan Sehat, Penyimpanan Makanan Kemasan Tanpa Lemari Es untuk Anak-Anak di Asrama Sekolah-freepik-freepik

4. Pisahkan Bahan Makanan yang Berbeda

Beberapa bahan makanan mentah bisa mempengaruhi bahan makanan lainnya. Misalnya, buah- buahan seperti apel dan pisang menghasilkan gas etilen yang bisa mempercepat pematangan buah dan sayuran lain. Oleh karena itu, pisahkan bahan makanan ini dari bahan makanan lainnya.

5. Gunakan Gula, Garam dan Asam Cuka

Kategori :