Kalahkan LA Lakers, Denver Nuggets Berhasil Kunci Tiket Final NBA 2023

Rabu 24-05-2023,22:33 WIB
Reporter : Euriko Yoseph Pangaribuan
Editor : Devi Setiawan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Denver Nuggets cetak sejarah, pertama kali berhasil melangkah ke final NBA 2023. Nuggets berhasil menang atas LA Lakers dengan skor 113-111 pada gim keempat final Wilayah Barat pada Selasa, 23 Mei 2023. Denver Nuggets berhasil sapu bersih 4-0 pada pertandingan Wilayah Barat NBA 2022/2023.

Tampil sebagai away di Crypto.com Arena, Nuggets kesulitan melawan tuan rumah LA Lakers pada paru pertama pertandingan. Pada awal pertandingan LA Lakers langsung tampil menyerang demi menjaga asa. LA Lakers berhasil menutup pertandingan dengan skor 34-28.

Pada kuarter kedua Nuggets belum bisa lepas dari tekanan yang diberikan LA Lakers. Nikola Jokic terkunci dan hanya diberi kesempatan cetak 10 poin. Bahkan Jamal Murray kesulitan menemukan ruang. Di kuarter kedua, LA Lakers berhasil membuat skor semakin jauh 58-73.

Paruh waktu pertandingan usai. Selepas turun minum, Denver Nuggets gantian lebih on fire. Pada kuarter ketiga, nuggets berhasil keluar dari tekanan dan membongkar pertahanan ketat dari LA Lakers.

BACA JUGA:Lulusan Terbaik, SMP Negeri 1 Indralaya Sekolah Penggerak Ogan Ilir

BACA JUGA:Konsumen Rajawali Royal Apartement Diimbau Ajukan Tagihan dalam 45 Hari

Keadaan berbalik unggul dengan Nuggets yang hanya memberikan kesempatan Lakers mencetak 16 poin, sedangkan nuggets menambah 36 poin. Kuarter ketiga berhasil ditutup dengan keunggulan Denver Nuggets dengan skor 94-89.

Masuk pada kuarter penentu, Lakers sempat mengejar keunggulan yang berbalik yakni Nuggets dengan menyamai skor 111-111. Pada detik-detik terakhir kuarter keempat, Aaron Gordon menjaga LeBron James dengan ketat. Hingga, Nuggets berhasil menambah poin dan menjadi poin penutup kuarter keempat. Pertandingan berhasil dimenangi Denver Nuggets dengan skor 113-111.

Nikola Jokic menjadi pencetak poin terbanyak dari Nuggets dengan menyumbangkan 30 poin, disusul Murray 25 poin dan Gordon 22 poin. Pada kubu sebelah, James menjadi pencetak poin terbanyak dari Lakers dengan menyumbang 40 poin disusul Anthony Davis 21 poin, dan Austin Reaves 17 poin.

Usai pertandingan, Nikola Jokic mengungkapkan sikap pantang menyerah yang ditunjukkan oleh tim Denver Nuggets.

BACA JUGA:Memelihara Ayam Kate, Unggas Lucu dan Unik

BACA JUGA:Gorontalo Jadi Tuan Rumah PTK PWN XVI

“Kami tidak menyerah. Saya sudah mengatakan hal ini selama lima tahun, entah kami buruk atau ketika bagus, kami tidak menyerah. Itulah yang terjadi hari ini,” kata pemain asal Serbia itu kepada ESPN.

Pertandingan final Wilayah Barat tersebut berhasil mencatatkan sejarah bagi Nuggets yang untuk pertama kali dapat tampil di laga final NBA 2023. Di laga final Nuggets akan melawan tim antar Miami Heat vs Boston Celtics. Namun, untuk sementara Miami berhasil unggul 3-0 pada pertandingan Wilayah Barat.

Sementara pertandingan final NBA 2023 ini akan berlangsung pada Jumat, 2 Juni 2023 mendatang.*

Kategori :