Lulusan Terbaik, SMP Negeri 1 Indralaya Sekolah Penggerak Ogan Ilir

Lulusan Terbaik, SMP Negeri 1 Indralaya Sekolah Penggerak Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melepas 247 pelajar SMP Negeri 1 Indralaya, 30 di antaranya merupakan lulusan terbaik di Ogan Ilir, Rabu (24/5/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Bertempat di Gedung Serba Guna Komplek Perkantoran Tanjung Senai  OGAN ILIR, Bupati OGAN ILIR Panca Wijaya Akbar melepas 247 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Indralaya.

Dari 247 pelajar SMP Negeri 1 Indralaya tersebut, sebanyak 30 siswa dan siswi merupakan lulusan terbaik di Ogan Ilir. Dalam kesempatan ini, Bupati Panca mengapresiasi SMP Negeri 1 Indralaya merupakan sekolah penggerak di Ogan Ilir. Bupati berharap SMP Negeri 1 Indralaya dapat memberikan contoh kepada sekolah lainnya.

Pelepasan 247 siswa dan siswi SMP Negeri 1 Indralaya ini diawali dengan tarian Gending Sriwijaya dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Indralaya. Pelepasan  perpisahan ini dilakukan langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Indralaya Herlina dalam sambutannya mengatakan, untuk tahun ini pelepasan dan perpisahan merupakan Angkatan yang ke-44, dengan total sebanyak 240 siswa dan siswi. Dari jumlah tersebut sebanyak 30 orang merupakkan siswa dan siswi lulusan terbaik di Ogan Ilir.

BACA JUGA:Konsumen Rajawali Royal Apartement Diimbau Ajukan Tagihan dalam 45 Hari

BACA JUGA:Memelihara Ayam Kate, Unggas Lucu dan Unik


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar meminta siswa dan siswi SMP Negeri 1 Indralaya tidak cepat puas dengan hasil yang diraih setelah lulus, Rabu (24/5/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Sebagai sekolah penggerak, SMP Negeri 1 Indralaya terus berupaya melakukan peningkatan dalam mutu kualitas siswa dan siswinya. Salah satunya dengan adanya 22 ektrakurikuler yang ada di SMP Negeri 1 Indralaya.

“Walaupun adanya masa pandemi COVID-19 yang melanda di tahun sebelumnya, namun hal ini tidak menyurutkan SMP Negeri 1 Indralaya untuk mencetak siswa dan siswi, dengan hasil keluluskan yang baik,” ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Indralaya Herlina.

Bupati Ogan Ilir Panca Akbar Wijaya dalam sambutannya meminta siswa dan siswi SMP Negeri 1 Indralaya tidak cepat puas dengan hasil yang diraih setelah lulus dari SMP Negeri 1 Indralaya. Menurutnya, siswa dan siswi yang lulus harus terus berjuang menatap dunia yang nyata, yang keras di luar nantinya.

“Siswa dan siswi harus ingat dengan jasa para Guru yang telah memberikan ilmu di sekolah," ujar Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

BACA JUGA:Gorontalo Jadi Tuan Rumah PTK PWN XVI

BACA JUGA:Rilis Lagu Dance The Night, Dua Lipa Isi Soundtrack Film Barbie

Bupati Panca juga mengapresiasi SMP Negeri 1 Indralaya yang ditunjuk sebagai sekolah pengggerak, yang telah meluluskan siswa dan siswi yang berprestasi. Panca berharap SMP Negeri 1 Indralaya dapat memberikan ilmunya kepada sekolah lainnya, sehingga sekolah yang ada di Ogan Ilir dapat maju dan sukses sebagaimana SMP Negeri 1 Indralaya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv