CC PLN 123 Raih 8 Penghargaan Global Contact Center World 2025 di Yunani
CC PLN 123 raih 8 penghargaan di Global Contact Center World 2025 Yunani, bukti pelayanan pelanggan makin inovatif dan berstandar dunia.--Foto: dok. PT PLN (Persero)
PALTV.CO.ID- Loutraki, Yunani, 25 November 2025. Contact Center PLN 123 (CC PLN 123) kembali menorehkan prestasi gemilang berskala internasional.
Pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2025 di Yunani, CC PLN 123 berhasil meraih delapan penghargaan sekaligus menerima tiga World Class Certified (sertifikat kelas dunia).
Tiga sertifikat tersebut diperoleh karena CC PLN 123 sukses meraih predikat Gold selama tiga tahun berturut-turut untuk kategori Contact Center, Public Services Center, dan Customer Service.
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan pelanggan yang prima untuk pelanggan.
Menurutnya, CC PLN 123 telah berkembang menjadi pusat layanan terpadu yang komprehensif dan meraih kinerja yang kuat di seluruh indikator Service Level Agreement (SLA) utama seperti daya tanggap, keberhasilan layanan, dan kepuasan pelanggan.
BACA JUGA:Always-On Display Galaxy S26 Dirombak Total, Hemat Daya hingga 30%!
“Pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa transformasi layanan yang kami jalankan berjalan di jalur yang tepat. Kami terus berinovasi agar layanan CC PLN 123 tidak hanya cepat dan responsif, tapi juga adaptif terhadap kebutuhan pelanggan," ujar Darmawan.
Direktur Retail dan Niaga PLN, Adi Priyanto menambahkan, prestasi yang diukir CC PLN 123 menjadi pemantik pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, inovasi digital, dan pengalaman pelanggan secara menyeluruh dengan standar kelas dunia. Pencapaian ini, lanjut Adi, tidak lepas dari kerja keras tim CC PLN 123 dalam mengembangkan layanan berbasis teknologi digital dan keberlanjutan.
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dengan memastikan setiap interaksi antara pelanggan dan PLN memberikan pengalaman positif dan berkelas dunia.
Adi menambahkan, saat ini CC PLN 123 berhasil mengintegrasikan pendekatan layanan berbasis kanal digital dengan strategi pelayanan yang proaktif. Melalui layanan 24 jam penuh di berbagai kanal dan dukungan tekonologi serta tim yang adaptif, PLN siap menjawab setiap tantangan dan terus meningkatkan standar layanan.

CC PLN 123 raih 8 penghargaan di Global Contact Center World 2025 Yunani, bukti pelayanan pelanggan makin inovatif dan berstandar dunia.--Foto: dok. PT PLN (Persero)
Bukan hanya itu, lanjut Adi, CC PLN 123 juga terus berkomitmen untuk menghadirkan green contact center, layanan pelanggan ramah lingkungan dan berkelanjutan.
Upaya tersebut diimplementasikan melalui digitalisasi layanan, penyediaan fasilitas ramah lingkungan, serta berbagai program lain yang berkontribusi langsung terhadap lingkungan.
“Ini bukan hanya kemenangan PLN, tapi kemenangan seluruh pelanggan kami di Indonesia. Karena semua inovasi dan perbaikan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pelanggan,“ imbuh Adi.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: berbagai sumber


