Resmi! Joao Mendes, Putra Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldinho Direkrut FC Barcelona

Resmi! Joao Mendes, Putra Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldinho Direkrut FC Barcelona

Putra legendaris Ronaldinho, Joao Mendes resmi bergabung FC Barcelona U-19.--instagram.com/@fcbmasia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Joao Mendes de Assis Moreira resmi direkrut FC Barcelona. Putra legenda sepak bola itu akan bermain di skuad U-19 Barcelona, dan diharapkan akan mengulang kesuksesan ayahnya.

Pemain berusia 18 tahun itu resmi menandatangani kontrak bersama Barcelona pada Kamis (2/3/2023) waktu setempat. Mendes dikabarkan telah menjalani uji coba di Barcelona sejak Januari, dan Blaugrana akhirnya memberikan dia kontrak permanen pada 2 Maret 2023 kemarin.

Perekrutan pemain muda bertalenta tersebut diumumkan di akun Twitter FC Barcelona.

“Pemain Joao Mendes telah ditandatangani, di hadapan manajer @SolerFerre dan Direktur Pelatihan Sepak Bola Jose Ramon Alexanco. Perekrutannya ke dalam FC Barcelona pada tahap remaja,” tulis Barcelona.

BACA JUGA:Penjara dengan Sistem Keamanan Paling Ketat di Dunia, Penjara Paling Ditakuti Para Penjahat

BACA JUGA:3 Misteri Kota Bawah Tanah yang Menarik Diketahui

Menurut laporan ESPN, Mendes dikontrak hingga musim panas 2024 mendatang, di mana sampai usianya melewati kelompok usia U-19. Setelah itu, apakah pemain 18 tahun tersebut akan melanjutkan kerja sama dengan Barcelona akan menjadi keputusan Barcelona sepenuhnya.

Sebelumnya, penyerang dengan kekuatan kaki kiri itu bermain untuk Cruzeiro sejak usia 14 tahun. Namun sudah berhenti sejak akhir tahun lalu, dan kemudian Presiden Barcelona Joan Laporta memberinya kesempatan kontrak permanen setelah mengikuti trial.

Dengan pindahnya Joao Mendes diyakini akan membuat Ronaldinho semakin sering mengunjungi Barcelona. Sebab, ia pernah bermain untuk klub tersebut selama lima musim pada 2003-2008.

Presiden FC Barcelona Joan Laporta menyadari tantangan yang akan dihadapi oleh putra legenda Ronaldinho tersebut setelah bergabung dengan Barcelona. Sehingga pelatih akan berusaha keras untuk mengembangkan bakatnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Kalian dengan Cara Ini

BACA JUGA:Susah Tidur? Lakukan Hal Ini Agar Anda Bisa Tertidur Lelap

Bagaimana tidak? Penyerang kaki kiri tersebut akan mendapatkan beban berat yang tertuju langsung padanya. Pasalnya, dia diharapkan dapat mengulang kembali kesuksesan ayahnya yang dianggap salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Bahkan, Ronaldinho sudah dianggap pahlawan oleh fans Barcelona. Pemain legendaris tersebut sudah mengukir banyak prestasi selama bertugas di Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber