3 Misteri Kota Bawah Tanah yang Menarik Diketahui

3 Misteri Kota Bawah Tanah yang Menarik Diketahui

Kota bawah tanah Derinkuyu, Turkiye.--instagram.com/@thehistoryofplaces

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Pada saat dunia sedang dalam ancaman, sejumlah kota di berbagai negara memiliki inisiatif untuk membuat ruang bawah tanah. Tempat tersebut pada awalnya digunakan sebagai tempat persembunyian dan dijadikan sebagai bunker untuk berlindung dari perang.

Namun seiring berjalannya waktu, tempat tersebut dijadikan sebagian masyarakat sebagai tempat untuk menyimpan makanan. Bahkan, masyarakat tersebut melengkapi dengan berbagai fasilitas  seperti tempat ibadah, sekolah sampai rumah sakit ada di dalam kota bawah tanah ini. Berikut ini kota bawah tanah di dunia yang banyak menyimpan misteri.

1. Derinkuyu

Kota bawah tanah satu ini berasal dari Cappadocia, Turkiye. Derinkuyu ini terdiri dari beberapa komplek labirin yang berjumlah sebanyak delapan belas tingkat. Kota ini berdiri pada abad 8 Sebelum Masehi (SM) dan dipakai sebagai tempat untuk berlindung pada zaman peperangan. Kota bawah tanah ini diperkirakan dapat dihuni sampai dua puluh ribu jiwa.

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Kalian dengan Cara Ini

BACA JUGA:Susah Tidur? Lakukan Hal Ini Agar Anda Bisa Tertidur Lelap

Kota Derinkuyu ditemukan kembali pada tahun 1963, namun baru dibuka kembali untuk umum pada tahun 1965. Hanya sepuluh persen dari jumlah keseluruhan bagian kota tersebut yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. Saat anda memasuki kota ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan arsitektur seperti rumah, tempat ibadah, dan kilang anggur.

2. Naours

Naours merupakan kota bawah tanah yang dibangun sejak abad 3 Masehi dan berada di sebelah utara Perancis. Kota tersebut terdiri atas dua mil terowongan serta terdapat sekitar tiga ratus kamar buatan.

Pada mulanya, tempat tersebut merupakan wilayah tambang pada era Romawi. Namun wilayah tersebut diperluas untuk menjadi sebuah tempat tinggal bawah tanah karena terdapat serangan pada abad pertengahan yang mengancam ketenangan warga.

BACA JUGA:Sinopsis Film Kungfu Hustle, Tingkah Konyol Stephen Chow dan Sahabatnya

BACA JUGA:Sinopsis Film Prometheus 2012 Buatan Amerika Serikat Bergenre Horor Fiksi

Naours memiliki ruang yang mampu menampung lebih dari tiga ribu orang. Terdapat rumah ibadah umat Kristiani, kandang kuda serta toko roti. Kota bawah tanah satu ini dihiasi dengan dua ribu potongan grafiti, yang menjadi peninggalan tentara sekutu pada waktu pertempuran Somme. 

3. Pilsen, Republik Ceko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber