Susah Tidur? Lakukan Hal Ini Agar Anda Bisa Tertidur Lelap

Susah Tidur? Lakukan Hal Ini Agar Anda Bisa Tertidur Lelap

Susah Tidur? Lakukan Hal Ini Agar Anda Bisa Tertidur Lelap--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID -  Gejala susah tidur atau yang biasa disebut insomnia dapat dialami oleh setiap orang, baik itu pelajar, mahasiswa, pekerja, orang tua, anak muda, siapapun itu dapat terkena gejala tersebut.

Insomnia sendiri merupakan sebuah kondisi yang menyebabkan penderitanya memiliki kesusahan untuk tertidur atau bahkan tidak bisa tertidur sama sekali sekalipun mereka memiliki waktu yang cukup dan panjang untuk tertidur.

Insomsia biasanya disebabkan oleh banyak hal antara lain, terlalu banyak mengonsumsi kafein, stress, depresi, serta cemas yang berlebihan. Namun insomnia ini dapat diatasi dengan cara berikut:

1. Selalu pikir positif

Sebagian besar para penderita insomnia biasanya mengalami gangguan kecemasan yang berlebihan sehingga tidak bisa tertidur. Cobalah untuk selalu berpikir positif, jangan memikirkan suatu hal yang berat dan sekiranya akan membuat kalian stress. Pikirkan hal-hal yang baik-baik dan menenangkan sehingga kalian dapat tertidur.

BACA JUGA:Sinopsis Film Kungfu Hustle, Tingkah Konyol Stephen Chow dan Sahabatnya

BACA JUGA:Sinopsis Film Prometheus 2012 Buatan Amerika Serikat Bergenre Horor Fiksi

2. Mengurangi konsumsi alkohol serta kafein

Seperti yang kita ketahui kafein akan membuat kita menjadi lebih berenergi, sehingga kita dapat menjadi lebih terjaga dan terhindar dari rasa kantuk. Hindari konsumsi minuman tersebut terutama pada sore, malam hari, atau jam-jam tidur.

3. Buat suasana tempat tidur yang nyaman

Tempat tidur harus dibuat senyaman mungkin guna membawa suasana yang menenangkan dan membuat kita mudah untuk tertidur. Atur suhu ruangan tidur menjadi senyaman mungkin. Usahakan kalian tidak merasa kepanasan dan juga kedinginan sehingga dapat tertidur.

4. Menerapkan gaya hidup yang sehat

Gaya hidup yang sehat pun penting dilakukan baik untuk mereka yang sehat maupun mereka yang terkena insomnia. Lakukan olahraga secara rutin, banyak konsumsi makanan dan minuman yang sehat. Olahraga pun tidak harus dilakukan dengan berat. Cukup lakukan olahraga yang ringan, asalkan tubuh membakar kalori dan mengeluarkan keringat.

5. Konsumsi obat tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber