Penjara dengan Sistem Keamanan Paling Ketat di Dunia, Penjara Paling Ditakuti Para Penjahat

Penjara dengan Sistem Keamanan Paling Ketat di Dunia, Penjara Paling Ditakuti Para Penjahat

Penjara Alcatraz.--instagram.com/@paulusbambangws

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Seorang pelaku kejahatan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di mata hukum. Para pelaku kejahatan yang menghuni penjara biasanya ditempatkan pada sebuah ruangan yang ukurannya tidak terlalu besar.

Pada saat di penjara, biasanya para tahanan akan mendapatkan pengarahan agar mampu kembali dengan kondisi yang baik ketika berada dalam lingkungan masyarakat. Penjara bukanlah tempat untuk menyiksa para tahanan melainkan memberi bimbingan yang baik.

Namun tahukah anda tidak seluruh penjara melaksanakan fungsinya dengan benar. Terdapat beberapa penjara di dunia yang memiliki tingkat kedisiplinan yang cukup tinggi sampai meninggalkan kisah yang cukup tragis. Berikut ini sejumlah penjara paling kejam yang ada di dunia.

1. Alcatraz Federal Penitentiary, Amerika Serikat

BACA JUGA:3 Misteri Kota Bawah Tanah yang Menarik Diketahui

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Kalian dengan Cara Ini

Alcatras menjadi penjara dengan tingkat kekejaman dan kesadisan paling mengerikan. Penjara Alcatraz terletak di teluk Fransisco, California, Amerika Selatan, yang dihuni oleh para tahanan paling berbahaya di Amerika. Penjara satu ini dikelilingi oleh pulau karang. Maka dari itu penjara tersebut diberi julukan sebagai The Rock.

Pada setiap sudut penjara diberikan pengamanan super ketat sehingga para tahanan tidak dapat kabur. Alcatraz menjadi tempat hunian bagi para napi dengan tingkat kriminal terbanyak di Amerika. Salah satunya adalah Al Capone, tahanan yang sangat terkenal di Alcatraz. Ia merupakan ketua gangster dengan tingkat kriminal terbanyak.

Penjara Alcatraz rata-rata dihuni oleh para napi dengan kasus yang tidak jauh berbeda kasusnya dengan Al Capone. Alcatraz dilengkapi dengan tiga ratus sel dan dihuni oleh satu orang tahanan dengan penjagaan yang sangat ketat. Tercatat sebanyak 35 tahanan yang mencoba untuk melarikan diri, namun gagal dan berakhir dengan sangat tragis.

Kekejaman yang dilakukan oleh petugas penjara membuat kebanyakan dari para tahanan harus meregang nyawa. Selain itu, ada pula para napi yang bunuh diri akibat tekanan yang dirasakan setiap harinya. Alcatraz tercatat belum pernah melakukan eksekusi kepada para tahanannya.

BACA JUGA:Susah Tidur? Lakukan Hal Ini Agar Anda Bisa Tertidur Lelap

BACA JUGA:Sinopsis Film Kungfu Hustle, Tingkah Konyol Stephen Chow dan Sahabatnya

2. ADX Florence, Amerika Serikat

ADX Florence merupakan penjara dengan sistem keamanan paling ketat di Amerika Serikat dan sering disebut dengan 'supermax'. Penjara ini dibangun pada tahun 1994, berada pada bagian utara Florence, Colorado, AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber