Gubernur Sumsel Tinjau Progres Tol Indraprabu ‘Bisa Dipakai Mudik Lebaran’

Gubernur Sumsel Tinjau Progres Tol Indraprabu ‘Bisa Dipakai Mudik Lebaran’

Gerbang Tol Prabumulih.-Sandy Pratama-paltv.co.id

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Memastikan pengerjaan proyek jalan Tol Indralaya-PRABUMULIH (Indrapabu) berjalan sesuai dengan rencana, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Jum’at 14 Januari 2023, melakukan peninjauan secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel memeriksa sejumlah titik pengerjaan didampingi pihak Hutama Karya selaku pelaksana proyek, dimulai dari ruas Tol Indraprabu KM 17, rest area, dan tinjauan lapangan. Gubernur Sumsel sendiri tiba di Pintu Gerbang Tol Indraprabu, di Desa Karangan, Kecamatan Kapak Tengah Kota Prabumulih sekitar pukul 18.00 WIB. 

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, progres proyek jalan Tol Indraprabu sejauh ini sudah mencapai 89 persen, dan dipastikan dapat dipakai saat momen mudik lebaran tahun 2023 ini. Selama masa uji coba, Tol Indraprabu sendiri akan digratiskan.

Selain itu, kepada pihak Hutama Karya, orang nomor satu di Sumsel ini mengingatkan, agar bangunan-bangunan di jalan tol dapat mencirikan Sumatera Selatan, dengan mengaplikasikan ornamen khas seperti songket dan tanjak. Pada kawasan rest area juga diharapkan dapat diisi oleh pedagang lokal dengan pengelolaan yang modern.

BACA JUGA:Kabar Gembira! CPNS 2023 Akan Dibuka, Ini Formasinya

BACA JUGA:Olahraga Permainan Keren dan Menantang di Bekas Gudang Talang Keramat


Gubernur Sumsel Herman Deru tinjau langsung progres pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih, Jum'at 13 Januari 2023.-Sandy Pratama-paltv.co.id

“Pertama, bangunan-bangunannya harus bercirikan Sumatera Selatan sesuai Perda kita, ada songket, ada tanjak. Kedua, memberikan peluang atau kesempatan kepada pelaku UMKM lokal, kulinernya, merchandise atau oleh-oleh. Saya harapkan diisi pedagang-pedagang lokal tapi dengan pengelolaan yang modern,” jelas Herman Deru.

Gubernur Sumsel Herman Deru menambahkan, keberadaan jalan Tol Indraprabu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, lantaran akan mempersingkat waktu tempuh, lebih efisien dan lebih hemat, sehingga mengurangi biaya transportasi saat pendistribusian hasil bumi, maupun produk lain  yang ujungnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat.


Gubernur Sumsel Herman Deru periksa kualitas aspal jalan tol Indralaya-Prabumulih, Jum'at 13 Januari 2023.-Sandy Pratama-paltv.co.id

“Akan makin cepat perekonomian meningkat karena kecepatan barang yang dihasilkan sentra-sentra produksi, bisa itu produk industri bisa itu hasil perkebunan, pertanian itu bisa cepat sampai ke pasar,” ungkap Herman Deru.

Dalam tinjauan ini, pandangan Herman Deru sempat teralihkan dengan keberadaan sekumpulan kerbau. Herman Deru pun meminta pihak Hutama Karya untuk membuatkan terowongan hewan di bagian bawah jalan tol jika memungkinkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id