110 Anggota PPK Sekabupaten Muara Enim Dilantik, PJ Sekda Minta Camat Wajib Memfasilitasi PPK

110 Anggota PPK Sekabupaten Muara Enim Dilantik, PJ Sekda Minta Camat Wajib Memfasilitasi PPK

PELANTIKAN PPK - Ketua KPUD Muara Enim dan Pj Sekda Muara Enim melantik serta menandatangani naskah pelantikan dari 110 PPK tingkat daerah di Gedung Kesenian Dayang Rindu (Rabu, 4/1/2023).-Istimewa-

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Sebanyak 110 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten MUARA ENIM ikuti Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Janji PPK untuk Pemilihan Umum tahun 2024 tingkat Kabupaten MUARA ENIM, yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) MUARA ENIM di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu pada hari Rabu, 4 Januari 2023.

Ketua KPUD Muara Enim Ahyaudin dalam sambutannya mengungkapkan, PPK ini dibentuk dalam rangka Pemilu tahun 2024 mendatang guna mensukseskan Pemilu di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Proses demi proses telah dilalui mulai dari Seleksi Administrasi, Tes CAT, dan Wawancara telah diselenggarakan hingga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Anggota PPK terpilih hari ini," ungkap Ahyaudin.

Selanjutnya, Ahyaudin berpesan kepada seluruh anggota PPK untuk dapat bekerjasama dan menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas nantinya.

BACA JUGA:Posko Nataru Tutup, 109 Ribu Penumpang Tercatat Lewati Bandara SMB II

BACA JUGA:Jadi Dukun Palsu, Bapak dan Anak Tipu Korban Hingga Jutaan Rupiah

Untuk menjaga kekompakan tim, tidak ada personal power. Yang ada kolektif kolegia dan terus menjalin sinergitas dengan unsur Tripika yakni Camat, Polsek, Koramil, dan unsur terkait yang ada di Kecamatan masing-masing, serta terkhusus terhadap Panwascam. Lebih lanjut, Ahyaudin juga berpesan kepada PPK yang dilantik untuk dapat bekerja dengan profesional dan penuh integritas.

Sementara itu, PJ Bupati Muara Enim Kurniawan diwakili Pj Sekda Muara Enim Riswandar dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan PPK ini diharapkan akan menjadi langkah awal menjadi tolak ukur kesuksesan Pemilu 2024 mendatang.

"PPK merupakan bagian dari KPU. Maka itu, saya perintahkan kepada Camat untuk dapat memenuhi dan memfasilitasi PPK serta membantu, mensuport semua kegiatan yang ada dimulai dari penyediaan sekertariat hingga kesuksesan seluruh kegiatan yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan Pemilu oleh PPK,"tegas Riswandar.

Kemudian, Pj Sekda Muara Enim juga berpesan kepada seluruh PPK untuk terus bersyukur hingga dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas dan tanggung jawab.

BACA JUGA:Mengerikan! Tawon Terusik Serang Nek Nurba Hingga Pingsan

BACA JUGA:Pilu, Remaja Putri di OKU Disetubuhi Ayah Tiri Hingga Hamil dan Melahirkan

"Terakhir saya juga berpesan untuk dapat menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu dan mampu bekerja dengan penuh tanggung jawab serta berintegritas,” pesan Riswandar.

Diketahui, jumlah PPK yang dilantik sebanyak 110 orang dari 22 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim, dengan masing-masing lima orang panitia. Di mana dari 110 PPK tersebut, 97 laki-laki dan 13 perempuan. PPK ini masa jabatannya selama lima belas bulan sejak 4 Januari 2023 hingga April 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id