Wah! 5 Kecamatan Ini Tersepi di Kabupaten Musi Banyuasin

Wah! 5 Kecamatan Ini Tersepi di Kabupaten Musi Banyuasin

Jirak Jaya termasuk kecamatan tersepi penduduk di Kabupaten Musi Banyuasin.--Tangkapan layar instagram.com/@kecamatan_jirak_jaya_official

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kabupaten Musi Banyuasin terletak di Provinsi Sumatera Selatan berdekatan dengan Kabupaten Musi Rawas. Terdapat 15 Kecamatan dan 240 Desa/Kelurahan.

Musi Banyuasin sendiri mempunyai slogan Bumi Serasan Sekate. Slogan tersebut artinya menggambarkan bahwa di Kabupaten tersebut merupakan wilayah yang selalu sependapat dan satu suara untuk sebuah pokok pikiran terkait kemajuan daerah. Bumi (Wilayah) Serasan (Sependapat) Sekate (Satu Suara).

Selain slogan, Kabupaten Musi Banyuasin juga memiliki keunikan di bidang bahasa keseharian mereka. Karena berdekatan dengan Kota Sekayu, maka bahasa yang dianut oleh Musi Banyuasin atau Muba ini persis sama dengan bahasa orang daerah Sekayu/Kota Sekayu. Terdapat sedikit perbedaan dalam pengucapan kalimat dan beberapa kosa kata, namun hampir menyeluruh bahasa Muba sama dengan Sekayu.

Kabupaten Musi Banyuasin berada di tepian Jalan Lintas Sekayu-Lubuk Linggau. Hal ini memudahkan Kabupaten Muba mendapat kemudahan akses jalan. Kabupaten Muba selalu dilalui pendatang dalam artian daerah aktif, tidak mati akibat akses jalan yang tertutup.

BACA JUGA:Pembangunan Apartemen di Kota Palembang Banyak yang Mangkrak

BACA JUGA:Artis Mirriam Eka Melahirkan, Hamil Duluan

Namun, masih ada beberapa daerah kecamatan, pedesaan atau kelurahan di Kabupaten Musi Banyuasin ini, yang masih belum mendapatkan akses jalan aktif seperti desa-desa yang berada di Jalan Lintas sendiri.

Kecamatan ini mendapat julukan kecamatan tersepi di Kabupaten Musi Banyuasin. Mungkin selaku warga Sumatera Selatan penasaran kan? Kecamatan apa saja yang ada di Musi Banyuasin ini yang terbilang masih sepi pengunjung. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Berikut ini lima daftar Kecamatan tersepi di Kabupaten Musi Banyuasin:

1. Jirak Jaya

BACA JUGA:Roster Evos di Ajang Mobile Legends Bang Bang Southeast Asia Cup 2023

BACA JUGA:Resmi Dinaturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick Akan Ikuti TC Timnas Indonesia

Jirak Jaya medapatkan urutan pertama Kecamatan tersepi di Kabupaten Musi Banyuasin. Selain jumlah penduduk yang terbilang sangat sedikit populasinya, yang mana sesuai data yang didapat hanya berjumlah 19.183 penduduk saja.

2. Batanghari Leko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber