Menyehatkan, Tidur dengan Lampu Redup

Menyehatkan, Tidur dengan Lampu Redup

Tidur dengan lampu remang atau redup dapat menyehatkan tubuh.--pinterest.com/@creativemarket

PALEMBANG,PALTV.CO.IDTidur merupakan salah satu kebutuhan tubuh, selain makan dan minum. Saat Tidur, siklus organ tubuh  akan bekerja memperbaiki diri.  kebutuhan Tidur setiap orang umumnya berbeda-beda. Biasanya untuk orang dewasa umumnya membutuhkan waktu Tidur malam selama 7–9 jam setiap harinya.

Tetapi kebiasaan tidur orang berbeda beda. Ada yang biasa mematikan lampu dan ada juga yang tidak bisa tidur di ruang gelap atau remang-remang. Orang yang tidak biasa tidur di ruang gelap atau remang-remang, biasanya merasakan pengap dan sesak. 

 Dilansir dari halodoc berikut adalah manfaat mematikan lampu kamar saat tidur

1. Menjaga kualitas tidur

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dalam Suku Korawai dan Kombai yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Mengerikan, Berikut 3 Kisah Seram Dibalik Dongeng Terkenal

Tidur di ruangan gelap dapat menjaga kualitas tidur karena saat mematikan lampu kamar memberikan sinyal pada tubuh. Ruang tidur yang gelap, menunjukkan bahwa ini adalah waktu untuk tidur. Jika lampu menyala, otak mungkin tidak akan memproduksi hormon melatonin. Dimana hormon melatonin adalah hormon tidur. Dimana hormon ini akan meningkat jika suasana sudah gelap.

2. Mengurang depresi

Dilansir dari National Sleep Foundation, yang terdapat dari studi terbaru oleh Ohio State University menyebutkan bahwa saat tidur di ruangan yang terang lebih berisiko mengalami depresi dibandingkan tidur di ruangan yang gelap sebab pencahayaan redup di malam hari dapat meningkatkan perubahan fisiologis yang menyebabkan depresi pada manusia.

3. Menjaga kesehatan mata dan kulit

BACA JUGA:Artis Irfan Hakim Bahagia Jadi Juri Pameran Ikan Hias Internasional

BACA JUGA:Sikap Orang Tua yang Menyebabkan Anak Tertekan

JIka kita tidur dalam kondisi pencahayaan yang redup, itu membuat mata kita tidak terpapar sinar, sehingga mata menjadi lebih sehat. Sementara kulitpun akan melakukan tugas regenerasinya dengan baik. Saat kurang tidur dapat membuat kulit akan lebih mudah kusam dan juga pucat. Serta lebih cepat  muncul kerutan. Sebagian orang akan berefek pada lingkaran hitam dibawah mata seperti mata panda.

4. Menunjang kesehatan reproduksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber