Direktur Utama Sumeks Group Ucapkan Selamat Kepada Dekan FH Unsri Dikukuhkan Jadi Guru Besar

Direktur Utama Sumeks Group Ucapkan Selamat Kepada Dekan FH Unsri Dikukuhkan Jadi Guru Besar

Prof. Dr. Febrian, S.H., M.S. saat orasi pengukuhan Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Unsri, Sabtu (7/10/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Universitas Sriwijaya (Unsri) hari ini, Sabtu 7 November 2023, kembali menambah tujuh Profesor dari empat Fakultas.

Empat Fakultas tersebut adalah Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kedokteran (FK), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Pengukuhan tujuh Guru Besar Unsri berlangsung di Graha Sriwijaya Universitas Sriwijaya di Bukit Besar Palembang.

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si. mengucapkan selamat kepada para Guru Besar yang dikukuhkan.

BACA JUGA:Bansos Beras 30 Kg Cair Hari ini, Penerima BPNT dan PKH, Pastikan Anda Termasuk

Guru besar yang dikukuhkan tersebut tiga dari Fakultas Ekonomi, satu dari Fakultas Hukum, satu dari Fakultas Kedokteran dan dua dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

“Selamat kepada para Guru Besar yang dikukuhkan. Adapun guru besar yang dikukuhkan yakni, tiga dari Fakultas Ekonomi, satu dari Fakultas Hukum, satu dari Fakultas Kedokteran, dan dua dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,” ujar Prof. Dr. Taufiq Marwa, S.E., M.Si.

Diketahui, tujuh Guru Besar Unsri yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. Febrian, S.H., M.S. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Unsri dengan judul "Legisprudence Melalui Omnibus Method dalam Pembentukan Peraturan Undang-Undang”.

Prof. Dr. dr. Muhammad Irsan Saleh, M.Biomed. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Biomedis Fakultas Kedokteran Unsri dengan judul "Karamunting Tanaman Asli Indonesia yang Terabaikan, Potensi Sebagai Obat Diabetes Mellitus dalam Perspektif Molekuler".

BACA JUGA:Jelang DCT, KPU OKU Selatan Verifikasi Dokumen Bakal Caleg

Lalu dua Guru Besar dari Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan Unsri, yakni Prof. Dr. Dra. Siti Dewi Maharani, M.Pd. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan judul "Integrasi TPACK Berbasis HOTS dalam Gaya Mengajar Guru Sekolah Dasar".

Kemudian Prof. Dr. Drs. Iyakrus, M.Kes. selaku Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dengan judul "Analisis Kebugaran Fisik Atlet Melalui Aplikasi Testfilit".

Khusus tiga dari Fakultas Ekonomi, yakni Prof. Dr. Luk Luk Fuadah, S.E., M.B.A., Ak., C.A. berjudul "Pengungkapan Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (Environmental, Social and Governance-ESG).

Lalu Prof. Dr. Azwardi, S.E., M.Si. Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi, dengan judul orasi "Kualitas Udara, Indikator Subdimensi Kebahagiaan di Indonesia".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv