Mengenal Danau Kaco di Kerinci Jambi!. Situs Unesco Yang Punya Cerita Puteri Cantik Yang Dibenamkan Di Danau.

Mengenal Danau Kaco di Kerinci Jambi!. Situs Unesco Yang Punya Cerita Puteri Cantik Yang Dibenamkan Di Danau.

Mengenal Danau Kaco di Kerinci Jambi!. Situs Unesco Yang Punya Cerita Puteri Cantik Yang Dibenamkan Di Danau.--instagram.com/@danaukaco

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,-, Danau Kaco merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Jambi, yang juga merupakan situs warisan UNESCO. Keindahannya dan misterinya membuatnya menjadi tujuan favorit para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Danau Kaco bukan hanya sebuah destinasi wisata alam yang indah, tetapi juga menyimpan cerita dan legenda yang kaya.

Mitos tentang Raja Gagak dan Putri Napal Melintang memberikan nuansa magis pada tempat ini, karena kecantikannya, banyak pemuda dari kerajaan lain melamar Putri Raja Gagak.

Namun, sang Raja memiliki syarat yang sulit, yakni meminta calon pengantin untuk membawa seserahan berupa emas, permata, dan batu mulia.

BACA JUGA:Polri tetapkan Satu Tersangka Dugaan Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia

Ketika banyak yang bersedia memenuhi syarat tersebut dengan menghadirkan harta berharga, ironisnya, Raja Gagak malah menolak semua lamaran dan bahkan melanggar norma dengan menodai putrinya sendiri.

Akibatnya, sang putri akhirnya dibenamkan ke dalam danau bersama dengan harta pinangan yang sebelumnya dia terima. Begitulah cerita mitos yang berkembang sehingga danau ini cantik dan mengeluarkan cahaya dari kecantikan puteri dan perhiasan yang terbenam.

Danau Kaco menggabungkan keindahan alam yang menakjubkan dengan keajaiban yang memikat hati para pengunjungnya, menjadikannya destinasi yang harus dijelajahi oleh siapa saja yang mencintai petualangan dan keindahan alam.

Bulan Purnama memberikan sentuhan ajaib pada Danau Kaco Kerinci, mengubahnya menjadi perairan yang memikat dengan kebiruan yang begitu jernih dan kilauan yang begitu mempesona.


Mengenal Danau Kaco di Kerinci Jambi!. Situs Unesco Yang Punya Cerita Puteri Cantik Yang Dibenamkan Di Danau.--instagram.com/@danaukaco

BACA JUGA:Mengenal Fenomena Generasi Sandwich Yang Tertekan Secara Finansial dan Sulit Memiliki Rumah Sendiri

Danau Kaco di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, adalah salah satu destinasi wisata yang memukau dengan pesonanya yang begitu menakjubkan.

Airnya yang berwarna biru bening dan mitos tentang danau bercahaya saat bulan purnama menjadikan tempat ini begitu istimewa. Terletak di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci

Danau Kaco seringkali menjadi pilihan utama para pelancong setelah mereka menaklukkan Gunung Berapi Kerinci. Banyak wisatawan yang mengunjungi Gunung Kerinci juga memasukkan Danau Kaco ke dalam daftar tujuan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber