Sat Lantas Polres Muba Musnahkan 102 Knalpot Brong

Sat Lantas Polres Muba Musnahkan 102 Knalpot Brong

Sat Lantas Polres Muba musnahkan 102 knalpot brong yang diamankan dari patroli dan razia rutin di wilayah hukum Polres Muba, Selasa (14/3/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Satuan Lalu Lintas Polres MUSI BANYUASIN pada hari Selasa, 14 Maret 2023, memusnahkan ratusan knalpot brong alias knalpot racing dari hasil patroli rutin dan razia dalam satu bulan terakhir di wilayah hukum Polres MUSI BANYUASIN.

Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam mengatakan, pemusnahan knalpot brong alias knalpot racing ini merupakan hasil dari patroli rutin yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Muba.

Patroli rutin tersebut menurut AKP Ricky, merupakan tindak lanjut dari banyaknya aduan dari masyarakat yang resah dengan aktivitas anak muda di wilayah Kabupaten Musi Banyuasi yang menggunakan kendaraan roda dua dengan knalpot brong, sehingga sangat mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga.

Selain itu juga, Ricky menjelaskan bahwa ada sebanyak 102 knalpot brong yang diamankan dari patroli dan razia rutin tersebut. Knalpot-knalpot tersebut kemudian dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin gerinda agara tak bisa digunakan lagi.

BACA JUGA:Basarnas Terjunkan Personil ke Lokasi Bencana Banjir

BACA JUGA:BIN Bantu Warga Muara Enim yang Terdampak Banjir

“Pagi ini (14/3/2023) kita laksanakan pemusnahan knalpot brong atau knalpot racing yang digunakan bukan pada tempatnya, yang mana penggunaan yang seharusnya yaitu di arena balap tapi digunakan di jalan umum oleh masyarakat yang bukan pembalap juga bukan aslinya. Oleh karena itu kegiatan ini sangat meresahkan masyarakat. Oleh karena itu, kami dari Sat Lantas Polres Musi Banyuasin melakukan penindakan berupa mengamankan knalpotnya dan menyuruh mereka mengganti knalpot dengan knalpot yang standar. Total ada 102 knalpot yang kita amankan dan langsung kita musnahkan,” terang AKP Ricky Mozam usai memotong knalpot brong.


Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam memastikan knalpot brong milik seorang pemuda telah dipotong menggunakan mesin gerinda, Selasa (14/3/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

Sementara itu Wahyu (19), salah satu pemuda yang motornya terkena razia knalpot brong mengaku, ia hanya ingin terlihat keren menggunakan knalpot brong tersebut. Namun, dengan terkena razia ini, Wahyu mengaku kapok dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Baru satu bulan pakai knalpot brong untuk bergaya di video. Sekarang menyesal Pak, janji tidak mengulangi lagi,” sesal Wahyu di hadapan para jurnalis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv