Tak Terima Disebut Pantai Terkotor Nomor 4 di Indonesia, Para Aparat Desa Ancam Akan Tuntut Pandawara

Tak Terima Disebut Pantai Terkotor Nomor 4 di Indonesia, Para Aparat Desa Ancam Akan Tuntut Pandawara

Tak Terima Disebut Pantai Terkotor Nomor 4 di Indonesia, Para Aparat Desa Ancam Akan Tuntut Pandawara--foto: tiktok @ttpndawara

BACA JUGA:Kenyang Sampai Siang Hanya dengan Minum ini Dipagi hari. Simak Resep dari dr Zaidul Akbar

Berawal dari satu orang hingga sekarang menjadi sebuah grup. Pandawara sendiri memilih lokasi yang akan mereka bersihkan dengan cara melihat kondisi daerah tersebut, dimana tempat yang paling kotor yang tidak dapat perhatian dari pemerintah maupun masyarakat setempat.

Dari terbentuknya grup Pandawara ini, telah banyak selokan, tempat pembuangan sampah, sungai hingga pantai yang telah mereka bersihkan.

Hingga akhirnya banyak sekali masyarakat yang ikut turun membantu Pandawara untuk membersihkan lokasi yang sedang mereka kunjungi.

Bayak warganet yang sangat bersyukur karena ada nya remaja yang masih akan sadar dengan kebersihan dan kesehatan.

BACA JUGA:Hore! Tiap KPM Dapat BLT Rp750 Ribu, Cek 7 Penerima Bansos PKH Tahap 4 2023 di Cekbansos.kemensos.go.id

Kini pun tak jarang dalam pekerjaan nya, Pandawara sudah banyak dibantu oleh pemerintah seperti difasilitasi truk pengangkut sampah dan bahkan aparat polisi pun suka ikut turut membantu gotong royong.

Tak hanya pantai Cibitun yang mereka bersihkan, sebelumnya pun Pandawara sudah banyak membersihkan berbagai pantai seperti pantai Labuan, Banten.

Karena masalah ini banyak warganet yang tak terima Pandawara dilaporkan karena bagi mereka keberadaan Pandawara merupakan suatu anugerah bagi alam yang tidak dirawat oleh manusia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber