Tak Terima Disebut Pantai Terkotor Nomor 4 di Indonesia, Para Aparat Desa Ancam Akan Tuntut Pandawara

Tak Terima Disebut Pantai Terkotor Nomor 4 di Indonesia, Para Aparat Desa Ancam Akan Tuntut Pandawara

Tak Terima Disebut Pantai Terkotor Nomor 4 di Indonesia, Para Aparat Desa Ancam Akan Tuntut Pandawara--foto: tiktok @ttpndawara

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Disebut sebagai salah satu pantai terkotor nomor 4 di Indonesia, Ketua Karang Taruna Simpenan yaitu Deris Alfauzi angkat bicara dan sangat menyayangkan soal itu karena sebelumnya tidak ada komunikasi terlebih dahulu terkait situasi  tersebut.

Pantai Cibitung terletak di kampung Cibitun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan , Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mereka juga langsung megklaim bahwa pantai termasuk salah satu pantai terkotor nomor 4 di Indonesia.

Ketua Karang Taruna tesebut mempertanyakan kepada Pandawara apakah klaim tersebut dilakukan berdasarkan sebuah hasil observasi, penelitian yang akurat, dan bukti yang jelas.

BACA JUGA: Peringatan! Para Pengendara Motor Disarankan Untuk Menghindari Berkendara di Tengah Hari dalam Beberapa Hari

Deris Alfauzi yang merupakan Ketua Karang Taruna Simpenan mengatakan “kami sangat menyayangkan sekali bahwa tidak ada komunikasi terlebih dahulu mengenai hal ini.

karena ada tulisan yang menerangkan bahwa pantai Cibitun itu merupakan pantai terkotor keempat di Indonesia dan kini kita pun mempertanyakahan apakah hal tersebut didasarkan  bukti – bukti yang ada, hasil observasi atau sebuah hasil penelitian”.

Dan kata Deris Alfauzi mengenai permasalahan tersebut, KNPI dan Organisasi Karang Taruna bersama dengan organisasi masyarakat lainnya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai hal ini.

Deris Alfauzi pun berharap secepatnya untuk Pandawara selaku yang membuat konten tersebut untuk memberikan klarifikasi.

BACA JUGA:Mumpung Masih Muda! Yuk Bikin Maju Usaha Dengan KUR Mikro Bank BRI Maksimal Bisa Pinjam Rp 50 juta

“Jika dalam waktu 2 x 24 jam tetap tidak ada klarifikasi atau konfirmasi sebagai niat baik, maka kami akan mengambil langkah hukum yaitu somasi dan pelaporan mengenai konten tersebut”, Katanya.

Diketahui sebelumnya Pandawara merupakan kumpulan para anak remaja pria yang mempunyai inisiatif dan rasa peduli terhadap kebersihan yang ada dilingkungan masyarakat.

Nama nya mulai dikenal setelah video yang mereka unggah di salah satu akun sosial mereka viral. Banyak yang memuji dan mengapresiasi kegiatan positif mereka tersebut.

Karena ini Pandawara hingga kini semakin aktif untuk membantu masyarakat membersihkan daerah mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber