GAWAT! Kualitas udara di Palembang Masuk Level Bahaya, Siswa Dipastikan Kembali Belajar Daring

GAWAT! Kualitas udara di Palembang Masuk Level Bahaya, Siswa Dipastikan Kembali Belajar Daring

GAWAT! Kualitas udara di Palembang Masuk Level Bahaya, Siswa Dipastikan Kembali Belajar Daring-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kenaikan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Palembang pada tanggal 1 Oktober 2023 menjadi semakin mendapat perhatian, terutama karena dianggap berbahaya bagi kesehatan, terutama anak-anak sekolah.

Menyikapi hal ini, setelah memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Penjabat (PJ) Walikota Palembang, Ratu Dewa, menyatakan bahwa ISPU Kota Palembang pada hari Minggu ini mencapai angka 333, yang masuk dalam kategori berbahaya.

Dalam konteks ini, Pemerintah Kota Palembang telah memutuskan bahwa mulai hari Senin, 2 Oktober 2023, proses belajar mengajar bagi siswa dari tingkat TK, SD, dan SMP akan dilakukan secara daring.

Rencana pemangkasan jam belajar yang sebelumnya diusulkan akan dibatalkan. Ratu Dewa, PJ Walikota Palembang, menjelaskan, "Ya, sekolah akan dilakukan secara daring.

BACA JUGA:Kacau! 2 Penerbangan Delay Imbas Kabut Asap di Bandara Bandara Sultan Mahmud Badarudin SMB II Palembang

Karena kita terus mengalami peningkatan ISPU, yang saat ini mencapai angka 333, masuk dalam kategori berbahaya.

Oleh karena itu, setelah rapat kemarin, kami memutuskan untuk memulai proses belajar mengajar secara daring mulai hari Senin."

Sehubungan dengan surat edaran kepada pihak sekolah, surat tersebut akan segera disampaikan kepada pihak sekolah pada hari Minggu ini agar dapat segera diteruskan kepada para wali murid.


PJ Walikota Palembang Ratu Dewa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Ratu Dewa menambahkan, "Surat edaran akan segera kami keluarkan hari ini. Sementara rencana pemangkasan jam belajar mengajar tidak akan dilaksanakan".(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv