Ingat! Pelamar CPNS Kemenag 2023 di SSCASN BKN Hanya Bisa Daftar di 1 Instansi dan 1 Formasi Jabatan

Ingat! Pelamar CPNS  Kemenag 2023 di SSCASN BKN Hanya Bisa Daftar di 1 Instansi dan 1 Formasi Jabatan

Ingat! Pelamar CPNS Kemenag 2023 di SSCASN BKN Hanya Bisa Daftar di 1 Instansi dan 1 Formasi Jabatan--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kementerian Agama (Kemenag) telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023. Pendaftaran dilakukan melalui tautan https://sscasn.bkn.go.id.

Sekretaris Jenderal Kemenag, Nizar Ali, mengumumkan bahwa terdapat 68 formasi untuk CPNS Kemenag, semuanya untuk posisi dosen di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Pendaftaran seleksi CPNS Kemenag berlangsung mulai tanggal 22 September hingga 9 Oktober 2023. Formasi dosen tersebut tersebar di 57 PTKN. Informasi ini dikutip dari sumber berita Antara pada Senin, 25 September 2023.

Sementara itu, pendaftaran seleksi calon PPPK Kemenag berlangsung mulai tanggal 23 September hingga 9 Oktober 2023. Terdapat 4.057 formasi yang tersedia dan tersebar di 141 satuan kerja Kemenag.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Periksa Mantan Walikota Palembang Harnojoyo Terkait Dugaan Mangkraknya Pembangunan Pasar CInde

Proses pendaftaran dilakukan secara online melalui SSCASN (Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara). Pelamar diharuskan membuat akun di laman resmi https://sscasn.bkn.go.id dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Penting untuk diingat bahwa setiap pelamar hanya dapat memilih satu formasi, dan jika terdapat kesalahan dalam pemilihan formasi, tanggung jawab akan ada pada pelamar sendiri.

Informasi lebih lanjut mengenai seleksi PPPK dan CPNS Kemenag juga dapat diakses melalui Pusaka Superapps Kemenag.

Untuk panduan membuat akun SSCASN BKN guna mendaftar CPNS 2023, berikut langkah-langkahnya:

BACA JUGA:Mobil Innova Ringsek Berat Usai Tabrak 2 Dump Truk di Jalan Soekarno Hatta Palembang

1. Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/

2. Klik pada menu SSCASN yang terletak di pojok kanan atas halaman.

3. Pilih opsi 'Buat Akun'.

4. Isi data diri Anda, termasuk nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber