Mengurangi Risiko Stunting, Kodam II Sriwijaya Launching Program Unggulan ‘Dapur Masuk Sekolah’ di Banyuasin

Mengurangi Risiko Stunting, Kodam II Sriwijaya Launching Program Unggulan ‘Dapur Masuk Sekolah’ di Banyuasin

Dandim 0430 Banyuasin Letkol Infantri Roni Sugiarto menghadiri launching Program Unggulan Kodam II Sriwijaya 'Dapur Masuk Sekolah' di SD Negeri 20 Sembawa Kabupaten Banyuasin, Jum'at (22/9/2023).-Suryadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Program Unggulan Kodam II Sriwijaya "Dapur Masuk Sekolah" tahun 2023, yang diperintahkan langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, kepada seluruh Korem jajaran Kodam II Sriwijaya, yang dilaunching secara serentak pada hari Jum’at, 22 September 2023.

Program Unggulan Kodam II Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” ini salah satunya dilaunching di SD Negeri 20 Sembawa, di Jalan Pengayo Perigi di Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Launching program ”Dapur Masuk Sekolah” di SD Negeri 20 Sembawa dihadiri oleh Dandim 0430 Banyuasin Letkol Infantri Roni Sugiarto, didampingi Danramil 430-04 Talang Kelapa Kapten Arhanud Mursalin.

Program Unggulan Kodam II Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” bertujuan untuk menekan risiko stunting yang menjadi perhatian khusus Pemerintah.

BACA JUGA:Mengintip Keindahan Gunung Merbabu, Pesona Alam Unggulan Jawa Tengah

BACA JUGA:PALTV Meriahkan Palembang, Showtime Basketball 3x3 Championship Seri 2 Perebutkan Piala Gubernur Sumsel 2023


Dandim 0430 Banyuasin Letkol Infantri Roni Sugiarto, Jum'at (22/9/2023).-Suryadi-PALTV

Menurut Dandim 0430 Banyuasin Letkol Infantri Roni Sugiarto, program dari Kodam II Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” ini, guna mendukung program Pemerintah pusat untuk mengurangi risiko anak stunting bagi siswa atau anak-anak di bawah umur.

Sehingga, menurut Dandim 0430 Banyuasin Letkol Inf Roni Sugiarto, menjadi bonus demografi 2045 mendatang. Diharapkan siap untuk menjadi pendukung dalam mendorong Indonesia menjadi negara yang maju.


Dandim 0430 Banyuasin Letkol Infantri Roni Sugiarto membagikan masker gratis, vitamin dan tas sekolah kepada pelajar SD Negeri 20 Sembawa Kabupaten Banyuasin, Jum'at (22/9/2023).-Suryadi-PALTV

"Kita gerakkan program dari Kodam II Sriwijaya "Dapur Masuk Sekolah" yang diperintahkan langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, untuk mendukung program Pemerintah pusat, guna untuk mengurangi resiko stunting bagi siswa dan anak-anak di bawah umur,".ucap Dandim 0430 Banyuasin Letkol Infantri Roni Sugiarto.

Tak hanya itu, Letkol Infantri Roni Sugiarto juga mengajak makan siang bersama dengan anak-anak, untuk mendekatkan diri dan bersinergi bersama siswa-siswi SD Negeri 20 Sembawa.

BACA JUGA:Pelantikan Pj Kades Panca Tunggal: Pj Bupati Muba Apriyadi Pesan Jaga Kondusifitas Warga

BACA JUGA:Peserta Modern Dancer Ikuti Technical Meeting, Tuan Rumah SPH Optimis Bisa Juara 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv