Anda Bassis? Berikut Rekomendasi 7 Merek Gitar Bass Terbaik di Dunia

Anda Bassis? Berikut Rekomendasi 7 Merek Gitar Bass Terbaik di Dunia

Chua, bassis Kotak Band.-Devi Setiawan (Cek Dev)-instagram.com/@cekdev

Gitar Bass Rickenbacker

Meski tidak sepopuler Fender, Rickenbacker telah digunakan oleh musisi ternama seperti Paul McCartney, John Entwistle, Geddy Lee, dan Lemmy Kilmister. Gitar ini telah mengusung banyak genre musik rock sepanjang dekade keberadaannya. Sayangnya di Indonesia, gitar bass ini masih langka.

Gitar Bass Yamaha

BACA JUGA:Penambang dan Pengelola Minyak Mentah Muba Datang ke Palembang, Sampaikan Aspirasi kepada Gubernur Sumsel

BACA JUGA:3 Kali Operasi Bedah Gagal, Cairan Kuning Keluar dari Jahitan

Yamaha Bass Guitar tidak diragukan lagi merupakan produsen berbagai alat musik mulai dari gitar, drum, piano, hingga gambang. Namun, produk gitar bass Yamaha yang satu ini tidak boleh disepelekan. Beberapa model seperti Yamaha RBX170 adalah salah satu gitar bass Yamaha yang sesuai dengan kebutuhan musik Anda.

Gitar Bass Gibson

Gitar bass ini tidak populer untuk pemain baru. Kehadirannya lazim di antara banyak musisi pemula dengan gitar bass seperti Explorers, Les Pauls, SGs, dan Fly VSs. Di sisi lain, banyak profesional yang ingin memilikinya, seperti tipe Firebird yang juga digunakan oleh Nikki Sixx dan Motley Crue.

Gitar Bass Ibanez

BACA JUGA:Pesona Tegal Mas, Pulau Impian di Lampung

BACA JUGA:Kucingmu Sering Buang Kotoran di Halaman? Berikut Cara Mengatasinya

Gitar bass Ibanez adalah primadona para pemain metal. Namun tak jarang musisi jazz juga menggunakannya. Ibanez dikenal sebagai perusahaan Jepang yang memproduksi replika instrumen berkualitas sama dengan yang ada di Amerika. Pada saat yang sama, Ibanez memantapkan dirinya dan menjadi produsen instrumen dengan peralatan besar di bawah mereknya sendiri. Varian gitar bass yang sangat populer di kalangan musisi adalah jenis Bass SR dan BTB.* (Muhammad Ikhsanudin, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber