Anda Bassis? Berikut Rekomendasi 7 Merek Gitar Bass Terbaik di Dunia

Anda Bassis? Berikut Rekomendasi 7 Merek Gitar Bass Terbaik di Dunia

Chua, bassis Kotak Band.-Devi Setiawan (Cek Dev)-instagram.com/@cekdev

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gitar bass adalah salah satu alat musik dalam sebuah band. Namun, banyak orang awam yang tidak mengetahui bahwa Gitar bass merupakan salah satu komponen penyusun harmoni musik.

Mungkin sebagian dari mereka baru mengetahui bahwa harmoni yang berasal dari gitar, drum, dan vokal tersampaikan. Padahal di antara instrumen tersebut, gitar bass memberikan kontribusi yang cukup besar dalam menghasilkan musik yang jernih dan solid.

Bass dapat disamakan dengan kaki dan tangan sebuah band yang sedang bermain. Bass inilah yang menentukan akord harmonis. Jadi, selain bass dengan tuts dasar, bass juga memiliki tuts bass yang berubah-ubah namun tetap mengikuti aransemen tonal yang benar. Lebih khusus lagi, bass menjadi instrumen pengarah untuk gitar atau keyboard. Bahkan bass bisa mengisi ketukan drum di drum kit.

Mengutip dari guitarsquartz.net, berbicara mengenai gitar bass, banyak merek gitar bass yang cukup terkenal dan dijadikan andalan oleh para pemain bass profesional. Gitar bass juga banyak diproduksi oleh produsen gitar ternama. Berikut adalah tujuh merek gitar bass terbaik dunia.

BACA JUGA:3 Meteor Terbesar yang Pernah Jatuh ke Bumi

BACA JUGA:Catat, Ini dia 5 Mata Uang Terkuat di Dunia Tahun 2023

Gitar Bass Warwick

Warwick dari Jerman ini layak masuk dalam daftar merek gitar bass terbaik. Beberapa seri, seperti Corvette, Streamer, dan Thumb, termasuk yang dihasilkan dari kayu eksotis dengan finishing sempurna. Oleh karena itu, gitar bass merk ini harganya cukup mahal.

Gitar Bass Fender

Selama setengah abad terakhir, hampir setiap genre musik menjadikan Fender sebagai produk andalan mereka. Fender dikenal sebagai gitar bass pasif 4 senar. Namun Fender juga memiliki spesifikasi di jajarannya, seperti bass aktif dengan 5 senar. Musik jazz dan bass presisi sering menggunakan gitar bass Fender ini. Di Amerika, Fender dikenal sebagai gitar bass yang nyaris menguras kantong. Namun, Fender juga menawarkan beberapa opsi yang lebih ramah kantong, seperti MIM Bass dan MIM Precision dari Meksiko.

Gitar Bass Squier

BACA JUGA:Kabar Terbaru! Bandai Namco Umumkan Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi Seri Baru Akan Segera Hadir

BACA JUGA:Kunjungan Peziarah ke Makam Kiai Marogan Melonjak Pasca Pandemi

Jika pernah ada Fender dengan kualitas "standar" dengan harga murah, Squier mungkin salah satunya. Squier bisa digolongkan sebagai Fender Squier Class 2, sering digunakan oleh mereka yang ingin merasakan bermain Fender dengan harga yang sangat terjangkau. Squier biasanya berharga Rp2 juta dan kurang. Namun, Squier merilis seri Classic Vibe dan Vintage Modified, yang merupakan instrumen gitar bass terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber