Timnas Indonesia U-24 Sumbang Kekalahan Kedua di Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 Sumbang Kekalahan Kedua di Asian Games 2023

Timnas Indonesia U-24 mengalami kekalahan kedua --Dodi _ https___instagram.com_pssi.jpg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Timnas Indonesia U-24 mengalami kekalahan kedua mereka dalam perjalanan mereka di Asian Games 2023.

Kali ini lawan Timnas Indonesia U-24 yang mengalahkan mereka adalah Taiwan dalam pertandingan yang berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium pada Kamis, 21 September 2023.

Hasil akhir pertandingan ini adalah skor 0-1 untuk Taiwan, dengan gol tunggal dicetak oleh Chin Wen Yen di awal babak kedua.

Kekalahan Timnas Indonesia U-24 seolah mencerminkan kurangnya performa yang efektif dari timnas Indonesia sejak awal pertandingan.

BACA JUGA:Kekalahan Manchester United Dari Bayern Munchen: Andre Onana Mengakui Akibat Kesalahannya

Pelatih tim, Indra Sjafri, merasa perlu melakukan pergantian tiga pemain sekaligus pada awal babak kedua untuk mencoba mengubah situasi yang tidak menguntungkan.

Robi Darwis, Muhammad Taufany, dan Hugo Samir dipasang sebagai pengganti untuk Bagas Kaffa Ananda Raehan, Titan Agung, dan pemain lainnya yang dimulai pada babak pertama.

Namun, pergantian pemain tersebut tidak menghasilkan perubahan yang signifikan dalam permainan timnas Indonesia. Bahkan, sebaliknya, Taiwan berhasil mencetak gol pada awal babak kedua, hanya tiga menit setelah pergantian pemain dilakukan.

Indra Sjafri, setelah pertandingan, mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap performa timnya. "Para pemain tidak mampu bangkit, dan saya melakukan pergantian untuk mencoba mengubah situasi, tetapi hasilnya tidak begitu memuaskan. Kami memang tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan," ujar Indra.

BACA JUGA:Wow, Antusias Peserta Ikuti PALTV Technical Meeting Showtime Basketball 3x3 Championship Seri 2

Kekalahan ini membawa konsekuensi berat bagi timnas Indonesia dalam persaingan di Asian Games 2023. Sebelumnya, Indonesia diharapkan untuk meraih kemenangan melawan Taiwan setelah berhasil mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0 dalam laga pertama mereka.

Sekarang, peluang Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar cabang sepak bola dalam Asian Games ini semakin berkurang. Mereka harus menjalani pertandingan hidup-mati dalam laga berikutnya melawan Korea Utara pada Sabtu, 23 September 2023, untuk mencari tiket lolos ke babak selanjutnya.

Indra Sjafri juga menekankan betapa sulitnya situasi yang dihadapi timnas Indonesia saat ini. "Kami akan berada dalam posisi yang sangat sulit, meskipun kami hanya meraih satu kemenangan. Padahal, sebelumnya kami sangat yakin bisa memenangkan pertandingan ini," tambahnya.

Pelatih Indonesia mengamati bahwa lawan mereka, Taiwan, telah memainkan pertahanan yang sangat kuat, membuat sulit bagi Indonesia untuk menciptakan peluang berbahaya. Bahkan, Taiwan berhasil mencuri satu gol dalam pertandingan tersebut, mengandalkan pertahanan yang solid dan serangan yang efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber