Apple Hentikan Produksi dan Penjualan iPhone 12, 13 Mini, dan Seri 14 Pro Setelah Peluncuran IPhone 15

Apple  Hentikan Produksi dan Penjualan iPhone 12, 13 Mini, dan Seri 14 Pro  Setelah Peluncuran IPhone 15

Apple Hentikan Produksi dan Penjualan iPhone 12, 13 Mini, dan Seri 14 Pro Setelah Peluncuran IPhone 15-- gadgetren.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pada hari Rabu, 13 September 2023, Apple merilis seri iPhone 15 yang telah lama dinantikan. Namun, bersamaan dengan peluncuran ini, Apple juga mengumumkan bahwa beberapa produk iPhone lama akan dihentikan produksinya.

Keputusan ini diambil dengan tujuan untuk merampingkan lini produk Apple dan lebih fokus pada produksi seri iPhone 15.

Empat produk iPhone yang akan dihentikan penjualannya adalah iPhone 12, iPhone 13 Mini, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Penyuntikan mati terhadap produk-produk ini mungkin menjadi berita yang memprihatinkan bagi sebagian penggemar iPhone.

1. iPhone 13 Mini

BACA JUGA:Selamat! Out Of The Box, Inovasi Pusri Berhasil Raih Pupuk Indonesia Raih Grand Champion pada Ajang PIQI 2023

Salah satu produk yang akan dihentikan penjualannya adalah iPhone 13 Mini. Smartphone ini adalah yang terakhir dari seri iPhone yang menggunakan model layar Mini.

Seri iPhone 14 tidak lagi memiliki versi Mini, dan dengan demikian, iPhone 13 Mini menjadi produk terakhir dari lini tersebut.

Meskipun iPhone 13 Mini akan berhenti diproduksi, Apple masih menyimpan satu produk smartphone layar Mini dalam lini mereka, yaitu iPhone SE generasi ketiga. Namun, perlu dicatat bahwa iPhone SE generasi ketiga tidak memiliki fitur seperti dua kamera belakang, MagSafe, serta Face ID yang ada di iPhone 13 Mini.

2. iPhone 12

BACA JUGA:Mau Kredit Rumah Atau Melamar Kerja : Silahkan Cek Apakah Kamu di Blakclist Atau Tidak Oleh SLIK OJK

iPhone 12 adalah model yang akan segera dihentikan produksinya, sesuai dengan kebijakan Apple yang jarang menyimpan model iPhone lebih dari tiga tahun. Perannya kemungkinan akan digantikan oleh iPhone 13.

3. iPhone 14 Pro dan Pro Max

Produk lain yang akan dihentikan adalah iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, yang cukup mengejutkan mengingat usia seri iPhone 14 yang baru berumur satu tahun. Keduanya masih cukup relevan dengan teknologi smartphone terkini. Namun, kebijakan Apple untuk menghentikan produksi model Pro setelah satu tahun penjualan nampaknya akan tetap berlaku.

4. Seri iPhone 14 Standar dan Plus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber