Gubernur Sumatera Selatan Lantik 7 Pj Bupati-Walikota, Salah Satunya Ratu Dewa Sebagai Pj Walikota Palembang

Gubernur Sumatera Selatan Lantik 7 Pj Bupati-Walikota, Salah Satunya Ratu Dewa Sebagai Pj Walikota Palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru melantik tujuh Penjabat (Pj) Bupati/Walikota, termasuk Ratu Dewa yang dilantik menjadi Pj Walikota Palembang, Senin (18/9/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengambil Sumpah Jabatan dan melantik tujuh Penjabat (P) Bupati/Walikota, dan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, serta lima Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan, di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang, pada Senin, 18 September 2023.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengucapkan selamat kepada para Pj Bupati/Walikota, Pj Ketua TP PKK dan Pj Sekda yang baru dilantik.

Selain itu, Gubernur Sumsel Herman Deru juga meminta agar para Pj Bupati/Walikota yang baru dilantik untuk tidak menganggap jabatan untuk mempermudah menandatangani kebijakan, terutama yang akan berdampak negatif.

Para Pj Bupati/Walikota diminta untuk memperhatikan dan memastikan tiga unsur utama, yakni menjadi pemimpin pemerintahan, pemimpin pembangunan, dan pemimpin masyarakat dapat berjalan seimbang di daerah masing-masing.

BACA JUGA:Panggil 180 Nasabah dan Pegawai Perbankan, Kejari OKU Selatan Tingkatkan Status Perkara Dana KUR


Gubernur Sumsel Herman Deru meminta para Pj Bupati/Walikota yang baru dilantik untuk memperhatikan dan memastikan pemerintahan harus berjalan kondusif, Senin (18/9/2023).-Sandy Pratama-PALTV

“Bapak-bapak sekalian menjadi pemimpin, menjadi pemimpin ada tiga unsur utama. Pertama pemimpin pemerintahan, kedua pemimpin pembangunan, ketiga pemimpin masyarakat. Tiga-tiganya dalam derajat yang sama pentingnya, bahwa pemerintahan harus berjalan kondusif, tidak serta merta memudahkan tangan untuk menandatangani sesuatu, apa lagi yang berdampak negatif,” terang Gubernur Sumsel Herman Deru.

Dalam pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, Pj Walikota Pagaralam diisi Lusapta Yudha Kurnia yang jabatan sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Sumatera Selatan.

Pj Bupati Empat Lawang diisi oleh Fauzan Khoiri Denin AP yang sebelumnya sebagai Sekda Kabupaten Empat Lawang.

Kemudian Pj Walikota Prabumulih ditempati oleh H Elman yang sebelumnya sebagai Sekda Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah 2 Lantai di Lorong Banten 6 Kelurahan 16 Ulu Diamuk Si Jagomerah

Lalu, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel.

Selanjutnya, Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa yang sebelumnya sebagai Sekda Kota Lubuklinggau.

Kemudian, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam yang sebelumnya sebagai Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv