Hadiri Tabliqh Akbar di Pengandonan, Teddy dan Hj Samantha Bernostalgia di Tempat Kelahiran

Hadiri Tabliqh Akbar di Pengandonan, Teddy dan Hj Samantha Bernostalgia di Tempat Kelahiran

Hj Samantha Tivani Herman Deru bersama Pj Bupati OKU hadiri Tabliqh Akbar di Pengandonan, Senin (7/3/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Tokoh Perempuan Muda Sumatera Selatan Hj Samantha Tivani Herman Deru bersama Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah hadiri Tabliqh Akbar dalam rangka Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadan 1444 H. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Darul Iman Desa Pengandonan Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU pada Senin (7/3/2023), yang diselenggarakan oleh BKMT Kecamatan Pengandonan bersama pengurus masjid setempat.

Hj Samantha dan Pj Bupati OKU disambut langsung oleh tokoh masyarakat serta Kepala Desa Pengandonan. "Kami sangat bangga Bapak dan Ibu bisa datang ke Desa kami yang kini masih banyak kekurangan. Namun kami terus berjuang agar nanti bisa maju untuk ke depannya," kata Kades Pengandonan Yuslita Yanti menyambut dua tokoh muda asli Kabupaten OKU tersebut.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang merupakan putra asli Desa Surau Kecamatan Muara Jaya ini mengaku bangga dengan  masyarakat Pengandonan, yang konsisten dan semangat menyambut bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan keagamaan, termasuk Tabligh Akbar tersebut. Kecamatan Muara Jaya dan Semidang Aji sebelumnya merupakan wilayah satu kesatuan dengan Kecamatan Pengandonan sebelum pemekaran.

"Kami sangat bangga masyarakat Pengandonan sangat religius dan menyambut bulan penuh berkah dengan berbagai kegiatan. Terima kasih atas undangan ini, tentunya kami tidak datang sendirian. Di sini ada juga Hj Samantha Tivani yang merupakan putri Gubernur Sumsel H Herman Deru, yang juga Tokoh Perempuan Muda Sumatera Selatan," kata Teddy.

BACA JUGA:Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Janjikan Umroh Peraih 3 Besar MTQ Nasional

BACA JUGA:Lezat Tidak Harus Mahal, Berikut Olahan Tempe Lezat dan Nikmat

Teddy mengajak masyarakat untuk memaknai Isra’ Mi’raj yang merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW. Meskipun tak ada teknologi canggih, namun atas izin Allah SWT Rasulullah bisa melakukan perjalanan dalam waktu yang singkat.

"Ini semua membuktikan jika Allah sudah menghendaki sesuatu terhadap seseorang, maka dengan mudah Allah jadikan. Tentunya semua ini harus dibekali keimanan, termasuk kita yang ada saat ini harus juga meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad," ajak Teddy.

Sementara itu, Tokoh Muda Perempuan Sumsel  Hj Samantha Tivani yang juga perempuan berdarah asli Desa Batang Hari Kecamatan Semidang aji Kabupaten OKU ini, mengaku sangat senang dan bahagia bisa bersilaturahmi dengan keluarga besarnya di Kecamatan Pengandonan. Menurut Sasha (sapaan akrab Samantha), Pengandonan dan Semidang Aji merupakan kampung asli ibunya (Hj Febrita Lustia Herman Deru).

"Kecamatan Pengandonan ini tidak asing bagi saya, semasa kecil saya sering pulang dan mandi di sungai Ogan bersama Ayunda saya almarhumah Hj Percha Leanpuri di Desa Batang Hari. Karena ini memang kampung halaman ibu saya Hj Febi dan nenek saya Hj Iluni," kata Samantha bernostalgia.

BACA JUGA:Manfaat Permainan Bola Basket bagi Kesehatan

BACA JUGA:Keasrian Green Paradise yang Menyejukkan Mata

Diakui wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Kormi Sumsel, kehadirannya tersebut selain memenuhi undangan juga dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat Pengandonan. Hj Samantha Tivani juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp10 juta untuk dibelikan AC kepada pengurus Masjid Darul Iman Pengandonan.

"Sudah menjadi kewajiban bagi saya sebagai anak muda untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga besar saya," ungkap Sasha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv