Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Janjikan Umroh Peraih 3 Besar MTQ Nasional

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Janjikan Umroh Peraih 3 Besar MTQ Nasional

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah membuka STQ ke-27 Kabupaten OKU.-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Untuk memotivasi peserta Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-27 tingkat Kabupaten OKU, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah janjikan umroh bagi peserta yang masuk tiga besar MTQ Nasional. Hal itu diungkapkan Teddy saat membuka STQ Kabupaten OKU Ke-27 yang digelar di komplek Islamic Center Baturaja pada hari Senin, 6 Maret 2023.

Dikatakan Teddy, reward tersebut diberikan sebagai bentuk motivasi bagi peserta agar serius dan sungguh menjalani seleksi, sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten OKU. Tak hanya itu, Teddy juga akan memberikan hadiah tambahan bagi Kecamatan yang meraih juara umum pada STQ tahun ini.

"Reward ini kita akan berikan kepada peserta kita yang lulus dan masuk tiga besar MTQ tingkat Nasional. Hal ini semata mata kita ingin memberikan motivasi dan penghargaan agar mereka sungguh-sungguh dan semangat mengikuti kegiatan ini," ujar Teddy.

Dikatakan Teddy, Pemkab OKU sejak awal meminta setiap Kecamatan untuk tidak 'mengimpor' peserta dari luar. Menurutnya, dirinya lebih bangga dan bahagia jika pesertanya adalah putra-putri terbaik Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Jalan Sehat Semen Baturaja Rayakan HUT ke-25 Kementerian BUMN

BACA JUGA:15 Unit RTLH di Kecamatan Baturaja Timur Proses Pengerjaan

"Kita yakin Kabupaten OKU bisa bersaing dengan daerah lainnya nantinya. Buktinya saja MTQ tingkat Provinsi tahun lalu saja kita bisa masuk ke posisi empat besar. Dan tahun ini kita akan tingkatkan lagi," ujar Teddy.

Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman menambahkan, tahun ini  peserta yang mengikuti STQ Ke-27 tahun 2023 ini sebanyak 103 dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU. Dikatakan Kadarisman, ada 14 cabang yang dilombakan, tilawah maupun hafidz.

"Seluruh Kecamatan mengirim pesertanya untuk mengikuti STQ tahun ini. Namun memang tidak seluruhnya mengikuti cabang yang kita lombakan," tambah Kadarisman.

Dari 14 cabang yang dilombakan ada satu cabang yang tak ada pesertanya, yakni cabang hafidz Qur'an 30 juz. "Untuk hafidz 30 juz sampai hari ini belum ada pesertanya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv