Polres Muba dengan Tegas Minta Penutupan Pengolahan Ilegal Minyak di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin

Polres Muba dengan Tegas Minta Penutupan Pengolahan Ilegal Minyak di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin

Pembongkaran tempat pengolahan ilegal minyak di Sanga Desa Kabupaten Musi Bnayuasin beberapa waktu lalu.--Dokumentasi Humas Polres Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Kepolisian Resor MUSI BANYUASIN (Polres Muba) telah memberikan peringatan keras kepada para pelaku pengolahan ilegal minyak yang beroperasi di wilayah Kabupaten MUSI BANYUASIN.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii didampingi Kasat Reskrim AKP Morris Widhi Harto, menekankan pentingnya penutupan secara sukarela operasi pengolahan ilegal minyak ini.

Pernyataan ini muncul sebagai bagian dari penindakan yang lebih ketat terhadap kegiatan ilegal yang merusak lingkungan dan membahayakan kesehatan masyarakat.

"Kami telah mengidentifikasi beberapa lokasi pengolahan ilegal di wilayah kami dan secara ketat mengawasi aktivitas mereka," katanya.

BACA JUGA:Sponsor Dukung Kegiatan Jalan Sehat Gebyar UMKM Sumsel 2023 PALTV

BACA JUGA:Update Shio Besok Senin 18 September 2023, Ramalan Shio Anjing Harus Bangga, Shio Naga Jangan Egois

Selain itu, Kapolres Muba AKBP Imam Syafii memberikan kesempatan kepada pelaku pengolahan ilegal minyak, untuk dengan sukarela menghentikan kegiatannya sampai waktu yang telah di tentukan.

"Ini adalah tindakan bijak karena kami memiliki bukti yang kuat terkait aktivitas ilegal ini dan siap mengambil tindakan tegas jika diperlukan," tegasnya.

Kapolres Musi Banyuasin juga menekankan dampak negatif dari pengolahan ilegal minyak terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat setempat.

"Kegiatan ilegal ini sering menggunakan metode pengolahan yang tidak aman dan merusak lingkungan, termasuk mencemari air dan udara dengan limbah berbahaya," jelasnya.

BACA JUGA:Xenotransplantasi Ginjal Babi yang Dimodifikasi Genetik: Kasus Terlama dalam Sejarah

BACA JUGA:Update Zodiak Besok Senin 18 September 2023, Ramalan Zodiak Pisces Banyak Ujian, Aries Capricorn Baikan


Polsek Sanga Desa bongkar tempat pengolahan ilegal minyak beberapa waktu lalu.--Dokumentasi Humas Polres Muba

Sejauh ini Kepolisian Resor Musi Banyuasin telah berkolaborasi dengan instansi terkait dan organisasi lingkungan untuk mengawasi kegiatan ilegal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv