Pertamax Green 95: Ayo Coba BBM Berbahan Baku Campuran Tebu Untuk Akselerasi Kendaraan Lebih Baik

Pertamax Green 95: Ayo Coba BBM Berbahan Baku Campuran Tebu Untuk Akselerasi Kendaraan Lebih Baik

Pertamax Green 95 : Ayo coba BBM Berbahan Baku Campuran Tebu Untuk Akselerasi Kendaraan Lebih Baik--instagram.com/@pertamaxseries.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pertamax Green 95 adalah BBM dengan campuran berbahan baku nabati terbarukan yaitu Bioetanol yang terbuat dari tebu sehingga mampu mendorong akselerasi mesin menjadi lebih baik!

Sudah siap untuk melaju bersama Pertamax Green 95? Pertamax jenis ini termasuk BBM non subsidi pemerintah.

Jadi harganya memang agak mahal dibandingkan dengan pertalite. Bagi kendaraan yang biasa menggunakan Pertamax tentu akan merasakan perbedaan sensasi berkendara.

Meskipun bukan sebagai pemegang oktan tertinggi untuk kelas BBM, namun Pertamax green 95 menjadi pilihan dengan kelebihan campuran bioetanol yang diklaim sangat ramah lingkungan.

BACA JUGA:Huawei Mate 60 Pro Plus, Hp Cina Yang di Persiapkan Xi Jinping Untuk Meredam Kekuatan iPhone 15

Artinya emisi gas buang dari kendaraan yang menggunakan BBM jenis ini sangat rendah.

Dilansir dari laman pertamina, disebutkan green 95 ramah lingkungan mengandung campuran Bioetanol sebesar 5 persen.

Pertamina bekerjasama dengan PT energi Agro Nusantara untuk memproduksi atau mensuplai Bioetanol yang berasal dari molases tebu dan diproses menjadi etanol fuel grade.

PT Energi Agro Nusantara sendiri merupakan anak perusahaan PTPN X. BUMN PTPN X bergerak di bidang agroindustri yakni tembakau dan tebu yang berlokasi di Jember Jawa Timur.


Pertamax Green 95 : Ayo coba BBM Berbahan Baku Campuran Tebu Untuk Akselerasi Kendaraan Lebih Baik--instagram.com/@pertamaxseries.id

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Minggu 17 September 2023, Ramalan Shio Ayam Shio Ular Shio Babi dan Lainnya

Saat ini, produksi etanol yang berasal dari fermentasi tebu secara nasional sebanyak 40 ribu KL dan ditargetkan terus meningkat menadi 1,2 jua KL pada tahun 2030.

Produk Pertamax Green 95 merupakan produk paling baru dari Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading.

Pertamax green 95 sebagai bentuk layanan perusahaan minyak negara untuk melayani masyarakat Indonesia dengan memberikan produk berkualitas tinggi dari BBM Pertamax yang memiliki nilai Oktan RPN 95 dengan pembuangan emisi gas yang rendah.

Penggunaan Pertamax Green 95 sendiri bisa untuk kendaraan motor ataupun mobil yang biasa menggunakan bahan bakar jenis bensin atau gasoline. Dengan tidak melihat spesifikasi kendaraan jenis apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber