Huawei Mate 60 Pro Plus, Hp Cina Yang di Persiapkan Xi Jinping Untuk Meredam Kekuatan iPhone 15

Huawei Mate 60 Pro Plus, Hp Cina Yang di Persiapkan Xi Jinping  Untuk Meredam  Kekuatan iPhone 15

Huawei Mate 60 Pro Plus, Hp Cina Yang di Persiapkan Xi Jinping Untuk Meredam Kekuatan iPhone 15--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dekatnya peluncuran iPhone 15 telah menimbulkan kegaduhan yang tak terduga di pasar teknologi. Cina sudah mengantisipasi peluncuran iPhone 15 dengan mempersiapkan Huawei Mate 60 Pro Plus.

Pemerintah China mengumumkan larangan penggunaan iPhone di lingkungan pegawai pemerintahan, yang secara drastis mempengaruhi pasar. Saham Apple merosot 6,4% hanya dalam dua hari setelah pengumuman itu.

Kapitalisasi pasar Apple turun sebanyak US$ 190 miliar, dan analis Wall Street memprediksi dampak berat pada pendapatan Apple. Namun, setelah dua tahun mengalami penurunan, saham Apple tumbuh 1,3% pada Jumat pekan lalu.

Huawei Mate 60 Pro, Pengganti Potensial untuk iPhone di China

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini, Minggu, 17 September 2023: Pisces Jangan Terlalu Idealis

Posisi Apple di China mungkin akan tergoyahkan oleh Huawei, yang baru-baru ini merilis dua flagship smartphone, yaitu ponsel lipat Mate X5 dan seri Mate 60 Pro.

Salah satu sorotan utama adalah  dukungan jaringan 5G pada kedua model ini, meskipun AS telah melarang ekspor teknologi chip untuk menghalangi Huawei dalam produksi HP 5G sejak 2019.

Pengumuman Huawei ini dianggap sebagai upaya pertama China untuk memajukan "juara lokal" mereka. Langkah ini tampaknya dimaksudkan untuk merebut pangsa pasar Apple yang telah lama didominasi oleh produsen asal Amerika.

Ivan Lam, seorang analis dari firma riset Counterpoint, mengungkapkan, "Kami percaya langkah Huawei kali ini sudah dipersiapkan, bukan terjadi tiba-tiba.

BACA JUGA:Kisah Kelam Elizabeth Bathory: Pembunuh Wanita Terkejam dalam Sejarah Demi Awet Muda

Peluncuran HP baru Huawei bisa mengubah psikologis masyarakat dan meredam minat beli mereka sebelum peluncuran iPhone 15.

China adalah pasar penting bagi Apple dan menjadi tempat penjualan iPhone terbesar ketiga setelah Amerika dan Eropa.

Sementara itu, Huawei Mate 60 series telah resmi dijual di China. Huawei Mate 60 dan Mate 60 Pro telah tersedia untuk pembelian. Sedangkan model tertinggi, Mate 60 Pro Plus, akan mulai dijual pada bulan Oktober, meskipun sudah dapat dipesan.

Huawei Mate 60 Pro Plus: Eksplorasi Fitur dan Desain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber