Ramaikan Jalan Sehat Gebyar UMKM Sumsel PALTV, Bank Indonesia Bagi-Bagi Uang Transaksi Menggunakan Qris

Ramaikan Jalan Sehat Gebyar UMKM Sumsel PALTV, Bank Indonesia Bagi-Bagi Uang Transaksi Menggunakan Qris

Ramaikan Jalan Sehat Gebyar UMKM Sumsel PALTV, Bank Indonesia Bagi-Bagi Uang Transaksi Menggunakan Qris.-Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Dalam rangka meramaikan jalan sehat gebyar UMKM sumsel PALTV bersama Achmad Hafisz Thohir, Bank Indonesia Bagi-bagi PALTV.disway.id/listtag/1191/uang">uang dengan menggunkan PALTV.disway.id/listtag/8014/qris">Qris, pada tanggal 17 Agustus 2023, di pelataran kantor DPRD Sumsel.

Eva Ariasti, Kepala Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, menyatakan bahwa melalui acara jalan sehat ini, Bank Indonesia ingin mengajak masyarakat, terutama peserta jalan sehat yang diselenggarakan oleh Palembang TV bersama Ir Achmad Hafisz Tohir, untuk lebih akrab dengan penggunaan Qris.

"Bank Indonesia berpartisipasi dalam acara ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Qris. Dengan hanya satu kode atau QR, Anda dapat melakukan pembayaran dengan berbagai aplikasi yang mendukung Qris," ujar Eva.

Selain itu, tujuan utama kami adalah untuk mendapatkan lebih banyak pengguna Qris dan meningkatkan volume transaksi, bukan hanya tentang donasi. Kami ingin masyarakat terbiasa menggunakan Qris," tambah Eva.

BACA JUGA:Alhamdulillah Berkat Sholat Tahajud Tiap Malam, Warga Sekip Dapat Motor Jalan Sehat Gebyar UMKM Sumsel PALTV

Dalam rangka menggalakkan penggunaan Qris, Bank Indonesia menawarkan insentif berupa uang tunai sebesar Rp 5.000 kepada pengguna yang melakukan transaksi ke Masjid BI sebesar Rp 1 melalui Qris.

"Dengan melakukan transaksi sebesar Rp 1 melalui Qris, Anda berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000," ungkap Eva.


Eva Ariasti, Kepala Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia.-foto/luthfi-PALTV

Salah satu peserta jalan sehat, Sandi Ramadhan, mengungkapkan kegembiraannya atas insentif yang diberikan oleh Bank Indonesia.


Sandi Ramadhan, Peserta jalan sehat Gebyar UMKM Sumsel PALTV.-luthfi-PALTV

Dia menyatakan bahwa Qris memudahkan proses pembayaran, dan dengan Qris, dia tidak perlu lagi membawa uang tunai sebesar Rp 1. Selain itu, dia juga mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000 sebagai bonus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id