Timnas Indonesia Tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 Bersama Ekuador, Panama dan Maroko

Timnas Indonesia Tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 Bersama Ekuador, Panama dan Maroko

Timnas U-17 akan berlaga di Grup A Piala Dunia U-17, Jum'at (15/9/2023).--instagram.com/@timnas.indonesia

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Federasi sepakbola dunia FIFA pada hari Jum’at, 15 September 2023 pukul 21:00 WIB di markas FIFA Zurich, Swis, telah melakukan pengundian grup untuk Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia pada bulan November 2023.

Dalam pengundian grup tersebut, Indonesia tergabung di Poot 1 bersama sejumlah tim unggulan lainnya, yaitu Brazil, Prancis dan juara Asia yang telah sering ikut ajang Piala Dunia junior maupun senior yaitu Jepang.

Julio Cesar Mantan pemain timnas Brazil yang juga pernah bergabung dengan klub Inter Milan, bertindak sebagai orang yang menarik undian. Hasilnya ternyata Timnas Indonesia U-17 yang dilatih oleh mantan pemain timnas Bima Sakti, muncul pertama kali dan tergabung di Grup A.


Timnas Indonesai U-17 masuk Grup A Piala Dunia U-17 bersama Ekuador, Panama dan Maroko, Jum'at (15/9/2023).--instagram.com/@timnas.indonesia

Setelah itu dalam undian yang disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional, berturut-turut muncul calon lawan anak-anak muda Indonesia yaitu Ekuador yang berasal dari Amerika Latin, lalu Panama yang berasal dari zona Concacaf, dan terakhir Maroko negara Afrika yang saat ini sepak bolanya tengah bangkit.

BACA JUGA:Sabtu Terakhir Ridho Yahya Terima Tamu, Minggu Siap-siap Tinggalkan Rumah Dinas Walikota Prabumulih

BACA JUGA:Mengaku Disuruh Suami, Seorang IRT Tega Habisi Nyawa Anak Angkatnya yang Baru Berusia 11 Tahun


Timnas Indonesai U-17 menyaksikan pengundian grup Piala Dunia U-17, Jum'at (15/9/2023)--instagram.com/@timnas.indonesia

Dengan bergabungnya Indonesia dengan negara-negara tersebut, Erick Thohir Ketua Umum PSSI, yang hadir dalam acara pengundian di salah satu televisi nasional, terlihat optimis dan yakin Indonesia akan lolos dan melangkah ke babak selanjutnya.

Menurut rencana timnas Indonesia, akan melakukan try out selama dua bulan ke Jerman guna melakukan latihan sekaligus melakukan uji coba, bersama tim dan juga beberapa negara yang ada di Eropa, guna menghadapi ajang Piala Dunia U-17 bulan November 2023 mendatang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber