Pro dan Kontra Masalah Keyakinan : Film Rohani His Only Son Dilarang Tayang di Bioskop Indonesia

Pro dan Kontra Masalah Keyakinan : Film Rohani His Only Son Dilarang Tayang di Bioskop Indonesia

Pro dan Kontra Masalah Keyakinan : Film Rohani His Only Son Dilarang Tayang di Bioskop Indonesia--instagram.com/Hisonlysonfilm

Permintaan agar film His Only Son ini di banned tentu saja menimbulkan pro dan kontra. Sebab memang terdapat perbedaan isi Alkitab perjanjian lama dan cerita yang diyakini oleh umat Islam.

BACA JUGA:Update Mayat Tanpa Kepala di Pantai Lampung, 13 Warga Lapor Polisi

His Only Son sebelumnya sudah dirilis di beberapa Negara. Bahkan tercatat film ini sudah tayang sejak awal tahun 2023 di 2000 lebih bioskop di seluruh dunia.

Film ini sempat masuk 3 box office Amerika Serikat pada minggu pertama penayanganya.

Sementara itu, dari synopsis film His Only Son menceritakan kitab suci perjanjian lama. Dimana dalam cerita Abraham yang diperankan actor Nicolas Mouawad, mendapat mimpi untuk mengorbankan anak laki-lakinya.

Abraham diperintahkan Tuhan untuk mengorbankan anaknya Isaac (Edaan Mosowitz) disebuah gunung bernama Moria.

BACA JUGA:Gala Dinner Anniversary Hotel Aryaduta Palembang ke-15 Tahun Berlangsung Meriah

 Ketika dalam perjalanan menuju lokasi upacara pengorbanan anaknya, Abraham teringat bahwa dirinya dan istrinya Sarah (Sara Seyed) sudah lama mendambakan kelahiran anak laki-laki.

Mereka bertahun-tahun menantikan kelahiran anak laki-laki. Karena itu pula timbul perdebatan batin di hati Abraham.

Istrinya Sara tentunya kecewa, dengan keputusan Abraham yang bersedia mengorbankan anaknya atas permintaan Tuhan. Iman Abraham dan Sarah diuji oleh Tuhan dengan pilihan yang sangat sulit.

Film garapan Rockbrige production ini dirilis Indonesia 30 Agustus lalu. Masih menuai perdebatan.

BACA JUGA:Wah Boleh nie !!! Transformasi Motor Bensin ke Motor Listrik Dapat Dilakukan Secara Gratis

Film rohani Kristen His Only Son ini besutan sutradara David Helling ini menimbulkan kekaguman dari sisi real life dalam sebuah film.

David Helling sendiri mengatakan dia berjuang keras untuk kesuksesan film ini. Dia ingin menunjukan sebuah garapan film yang menggambarkan keimanan yang luar biasa di Abraham, baik dari sisi kelemahan seorang ayah dan kepatuhan terhadap Tuhan.

Di Palembang, sendiri hampir setiap bioskop tidak atau belum menayangkan film His Only Son. Rata-rata film yang tayang di bioskop 21 atau XXI adalah film  The Nun II, Air Mata di Ujung Sejadah, Aku Tahu Kapan Kamu Mau, A Haunting in Venice, Frozen 2 dan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber