Info Terkini Gempa Maroko: Korban Tewas Jadi 2.946 Orang, Prancis Tawarkan Bantuan Ditolak!

Info Terkini Gempa Maroko: Korban Tewas Jadi 2.946 Orang, Prancis Tawarkan Bantuan Ditolak!

Info Terkini Gempa Maroko: Korban Tewas Jadi 2.946 Orang, Bantuan Prancis Ditolak!--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

BACA JUGA:Wadidaw !!! Seharga Motor, Warga Indonesia Yang Ingin Membeli iPhone 15 Di Luar Negeri Wajib Menyiapkan Dana

Pemerintahan kolonial Prancis atas Maroko yang berlangsung dari tahun 1912 hingga 1956 masih menjadi bayangan dalam hubungan kedua negara.

Meskipun demikian, Raja Maroko Mohammed VI diyakini menghabiskan sebagian besar waktunya di beberapa kediaman pribadinya di Prancis, memerintah dari sebuah istana dekat Paris atau sebuah rumah besar di dekat Menara Eiffel.

Sebuah sumber yang dekat dengan istana Kerajaan Maroko menyatakan bahwa reaksi terhadap pesan video Macron, baik dari istana maupun kementerian luar negeri, tidak mungkin terjadi.

Mereka menyatakan, "Di Maroko, kami tidak memerintah melalui Twitter," dan menganggap video tersebut sebagai sebuah bentuk pengolok-olokan terhadap pemerintahan mereka.


Info Terkini Gempa Maroko: Korban Tewas Jadi 2.946 Orang--Foto: berbagai sumber/editing disway PALTV

Mereka juga menekankan bahwa Macron tidak memiliki hak untuk berbicara langsung kepada rakyat Maroko. Mereka berharap agar semua kontroversi ini dapat mereda demi menghormati semua pihak yang terlibat dalam situasi ini yang sangat tragis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber