Demonstrasi Depan Kantor Bupati Ogan Ilir Tuntut Pencopotan Pejabat!

Demonstrasi Depan Kantor Bupati Ogan Ilir Tuntut Pencopotan Pejabat!

Sejumlah orang berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Ogan Ilir menuntut pencopotan pejabat, Rabu (13/9/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

OGAN ILIR, PALTV.CO.ID - Sejumlah orang mengatasnamakan Masyarakat Peduli NKRI berdemonstrasi di depan Kantor Bupati Ogan Ilir pada hari Rabu, 13 September 2023.

Pada spanduk yang mereka bawa, tertera dua tuntutan aksi. Pertama, menuntut pencopotan Kepala Inspektorat, Kepada Dinas PUPR dan PPK Satker Kabupaten Ogan Ilir.

Lalu tuntutan kedua, usut indikasi penyimpangan penggunaan anggaran kegiatan peningkatan jalan SP BRK-Kuang Dalam Tahun Anggaran 2023. 

Dalam aksi ini, massa mengatakan adanya temuan BPK RI tahun 2022 yang menyatakan adanya pengurangan volume pada proyek peningkatan jalan SP BRK-Kuang Dalam.

BACA JUGA:Tak Hanya Jadi Influencer, Cara Gampang Live Tiktok Dapat Uang, Simak Syarat Berikut Ini

BACA JUGA:Kuota Terbatas! Klaim Sekarang Link DANA Kaget Klaim Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu!


Demonstran membawa spanduk bertuliskan tuntutan aksi, Rabu (13/9/2023).-Ahmad Romawi-PALTV

Untuk itu, massa meminta Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar agar segera mencopot jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ogan Ilir, serta mencopot pejabat PPK dan pengawas lapangan.

Selain itu, massa juga meminta Kepala Inspektorat Ogan Ilir untuk segera dicopot atas adanya temuan pengurangan volume jalan tersebut.

Menurut demonstran, Inspektorat sebagai tempat penindakan secara internal, tidak ada peran upaya untuk menindak lanjuti temuan kerugian negara tersebut.


Muhammad Thahir Ritonga, Asisten II Pemkab Ogan Ilir.-Ahmad Romawi-PALTV

Menanggapi tuntutan demonstran, Asisten II Pemkab Ogan Ilir Muhammad Thahir Ritonga, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pengawasan yang dilakukan secara eksternal oleh Masyarakat Peduli NKRI, dengan datang langsung ke Kantor Bupati Ogan Ilir untuk menyampaikan temuan-temuan tersebut.

BACA JUGA:Atasi Masalah Keuangan, Cara Gampang Ajukan Pinjaman Uang di Aplikasi Ada Kami, 5 Menit Langsung Cair

BACA JUGA:Diduga Jadi Korban Penipuan dan Penggelapan oleh Oknum Polisi, Warga Gandus Lapor ke Polrestabes Palembang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv