Ini Dia 5 Olahraga Kardio yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Ini Dia 5 Olahraga Kardio yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Olahraga renang.-microgen-pixabay.com/microgen

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memiliki berat badan yang berlebih menjadi salah satu masalah bagi hampir setiap orang di seluruh dunia. Tidak jarang orang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan mereka. Diet makan adalah salah satu cara yang paling sering dilakukan manusia yang memiliki berat badan berlebih. Bahkan, kadang cara yang dilakukan tersebut dapat membuat bahaya baru bagi tubuh si pemilik.

Namun, selain itu ternyata ada cara yang terbilang ampuh dan sehat yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Salah satunya yaitu dengan cara berolahraga. Olahraga kardio bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Olahraga kardiovaskular dapat meningkatkan detak jantung seseorang. Sehingga, aktivitas ini merupakan hal yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Semakin kencang detak jantung yang terjadi, maka semakin banyak pula lemak yang akan dibakar. Pembakaran akan lebih efektif terjadi apabila melakukan aktivitas tersebut 300 menit per minggunya.

Olahraga kardio sendiri memiliki banyak macamnya, yang memiliki peran penting untuk melakukan diet. Nah, berikut lima rekomendasi olahraga kardio yang bisa membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Resmi! Joao Mendes, Putra Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldinho Direkrut FC Barcelona

BACA JUGA:Penjara dengan Sistem Keamanan Paling Ketat di Dunia, Penjara Paling Ditakuti Para Penjahat

1. Lompat tali

Ini dia yang pertama. Lompat tali merupakan salah satu olahraga kardio yang dapat dilakukan. Olahraga ini mampu meningkatkan koordinasi dan fungsi kognitif serta meningkatkan detak jantung. Dengan begitu, pembakaran lemak dapat lebih efektif dan mencapai 1.300 kalori per jam.

2. Bersepeda

Untuk yang kedua, kamu dapat melakukan olahraga dengan sepeda statis. Disarankan ketika melakukan sepeda statis harus dengan kecepatan tinggi agar lebih eektif dalam memompa detak jantung kamu. Selama melakukan olahraga ini, seseorang dapat membakar hampir 1.150 nkalori per jam.

BACA JUGA:3 Misteri Kota Bawah Tanah yang Menarik Diketahui

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Kalian dengan Cara Ini

3. Burpees

Yang ketiga adalah burpees yang termasuk dalam olahraga kardio yang dengan efektif dapat menurunkan berat badan. Gerakan dalam olahraga ini menggabungkan squat, lompatan dan push up. Dengan olahraga ini maka lemak yang terbakar akan lebih efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber