Penjara dengan Sistem Keamanan Paling Ketat di Dunia, Penjara Paling Ditakuti Para Penjahat

Penjara dengan Sistem Keamanan Paling Ketat di Dunia, Penjara Paling Ditakuti Para Penjahat

Penjara Alcatraz.--instagram.com/@paulusbambangws

Penjara ADX Florence tersebut memang dibangun khusus bagi para narapidana kelas kakap dengan kasus yang cukup berat. 95 persen penghuni lapas tersebut merupakan para penghuni pindahan lapas lainnya. Mereka tercatat pernah melakukan tindak kekerasan pada lapas sebelumnya.

Para tahanan akan mendapatkan isolasi di sel selama 23 jam per hari. Selama tiga tahun pertama dalam masa tahanan, para narapidana dilarang untuk melakukan interaksi dengan narapidana lainnya. Sementara itu, arsitektur bangunan dirancang agar para tahanan tidak dapat melarikan diri.

BACA JUGA:Sinopsis Film Prometheus 2012 Buatan Amerika Serikat Bergenre Horor Fiksi

BACA JUGA:Keindahan Taman Rekreasi Ribang Kemambang dengan Jembatan Asmaranya

3. Arthur Road Jail, India

Arthur Road Jail dibangun pada tahun 1926. Penjara tersebut terkenal dengan sebutan Mumbai Central Prison dan menjadi penjara tertua serta terbesar yang terletak di kota Mumbai. Arthur Road Jail tersebut dirancang tidak hanya untuk mencegah para narapidana untuk melarikan diri. Perancangan bangunan tersebut juga agar dapat menahan serangan senjata serta bom.

Arthur Jail Prison juga terkenal sebagi penjara paling ditakuti di negara India. Kondisi kebersihan yang ada dalam penjara sangat tidak terjaga dan minimnya tenaga medis.* (Muhammad Ikhsanudin, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber