Hore! 17 Ribu Ton Bantuan Beras Presiden Jokowi Mulai Disalurkan di Sumsel

Hore! 17 Ribu Ton Bantuan Beras Presiden Jokowi Mulai Disalurkan di Sumsel

Pemerintah melalui Bulog telah memulai penyaluran bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sesuai dengan instruksi Presiden, Pemerintah melalui Bulog telah memulai penyaluran bantuan pangan berupa beras sebanyak 10 kilogram dalam tahap dua secara serentak di seluruh wilayah nasional kepada masyarakat.

Di kota Palembang, penyaluran perdana dilaksanakan di Komplek pergudangan Bulog yang berlokasi di Jalan Kolonel Haji Burlian KM 9, pada hari Senin, 11 September 2023.

Setelah proses penyaluran, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Mohamad Alexander, menjelaskan bahwa penyaluran bantuan pangan berupa beras 10 kilogram dalam tahap dua ini mencakup alokasi untuk bulan September, Oktober, dan November.

Pada tahap dua ini, Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung akan menyediakan bantuan beras untuk sebanyak 582.370 kepala keluarga atau setara dengan 5.820 ton beras hingga bulan November di wilayah Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Wow! Cuan Rp3,6 Juta dari Aplikasi Penghasil Uang Ini, Langsung Cair ke DANA, OVO hingga Gopay

Sementara itu, jumlah total bantuan beras yang disalurkan dalam tiga tahap penyaluran mencapai 17.457 ton.

Penyaluran beras ini dilakukan bekerja sama dengan penyedia jasa distribusi, sehingga beras bantuan dapat diterima langsung oleh masyarakat.

Mohamad Alexander menambahkan, "Kegiatan peluncuran ini dilakukan secara serentak, mulai dari Aceh hingga Papua. Ini merupakan tahap kedua dari penyaluran bantuan, yang akan mencakup alokasi untuk bulan September, Oktober, dan November.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membantu masyarakat dan mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan, terutama untuk beras."

BACA JUGA:Bank Digital Semakin Marak, Bahkan Ada yang Tawarkan Suku Bunga Hingga 6 Persen

Menanggapi dimulainya penyaluran bantuan beras ini, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, berharap bahwa bantuan berupa beras 10 kilogram.

Akan membantu masyarakat, mengingat harga beras saat ini mengalami kenaikan yang signifikan, mencapai hingga 15 ribu rupiah per kilogram untuk beras jenis medium.

Fitrianti Agustinda menyampaikan, "Hari ini kita dengan sengaja menghadiri acara peluncuran bantuan pangan dari Presiden Republik Indonesia.


Wakil walikota palembang fitrianti agustinda.-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id