Bank Digital Semakin Marak, Bahkan Ada yang Tawarkan Suku Bunga Hingga 6 Persen

Bank Digital Semakin Marak, Bahkan Ada yang Tawarkan Suku Bunga Hingga 6 Persen

Bank Digital Semakin Marak, Bahkan Ada yang Tawarkan Suku Bunga Hingga 6 Persen--freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Bank digital diperkirakan akan terus bertambah dan meramaikan persaingan yang semakin ketat. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai, Munculnya Bank digital jangan hanya sebagai aksi cari perhatian.

Dari halaman Web OJK.go.id, Deputi Direktur Direktorat Penelitian Departemen Pengaturan dan Pengembangan Perbankan OJK, Zulkifli Salim.

Dikatakan kemunculan bank-bank digital baru baik dari bank besar maupun perusahaan teknologi merupakan hasil dari transformasi digital layanan keuangan. Industri ini menangkap peluang pasar dan lebih lincah dalam meraih nasabah.

Meskipun belum menunjukkan hasil yang optimal dalam jangka pendek, dia mengatakan bank digital seharusnya dapat meraih hasil yang optimal dalam jangka panjang.

BACA JUGA:Strategi Investasi Memasuki Tahun Politik, Antisipasi Risiko dan Manfaatkan Peluang

" Model bisnis bank digital seharusnya lebih fleksibel Secara jangka panjang, terutama dalam menghadapi persaingan dan menarik nasabah, terutama nasabah generasi milenial," tutur Zulkifli.

Sementara itu, bank-bank digital semakin menjamur. Tahun ini, muncul pemain baru dalam industri bank digital yang bernama Superbank, sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Fama International Tbk.

Selain itu, ada Hibank yang sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Mayora. Bank digital baru ini merupakan anak usaha dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI).

Saat ini, suku bunga untuk tabungan di bank konvensional sangat rendah, berkisar antara 0,00 hingga 0,05 persen. Besarnya bunga ini hanya akan bertambah seiring dengan peningkatan saldo tabungan yang dimiliki nasabah.

BACA JUGA:Yai Najib Dapat Tips dari Cek Mila Cara Dapat Uang dari Apilkasi DANA di Tiktok

Bahkan, apabila saldo nasabah berada dalam rentang antara Rp1 juta hingga Rp50 juta, suku bunga yang berlaku adalah 0 persen, yang berarti nasabah yang menabung tidak mendapatkan keuntungan apa pun.

Namun, di sisi lain, bank digital telah muncul sebagai alternatif menarik dengan suku bunga tabungan yang jauh lebih menggiurkan. Beberapa bank digital bahkan menawarkan suku bunga hingga lebih dari 1 hingga lebih dari 6 persen.

Tentu saja, ini menjadi peluang untuk mengoptimalkan pengembalian investasi mereka dalam dunia perbankan yang semakin terdigitalisasi.

Lalu, apa saja daftar bank digital yang menawarkan suku bunga tabungan lebih dari 1 persen hingga mencapai 6 persen? Berikut adalah rangkuman suku bunga bank digital pada Senin (11/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber