Meski Bingung Gunakan Sistem E-Voting, Warga Desa Antusias Ikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin

Meski Bingung Gunakan Sistem E-Voting, Warga Desa Antusias Ikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Banyuasin

Warga Desa di Banyuasin masih ada yang bingung cara menggunakan kartu chip pada sistem e-voting Pilkades Serentak, Sabtu (9/9/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID – Pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten BANYUASIN pada hari Sabtu, 9 September 2023, Bupati BANYUASIN Askolani turun langsung ke lokasi Pemilihan. Bupati Askolani memberikan imbauan dan semangat kepada seluruh Calon Kades yang berada di Kabupaten BANYUASIN.

Pada saat pemilihan Kades di Kabupaten Banyuasin, terlihat warga Desa antusias dan tidak kebingungan untuk memilih foto para calonnya saat berada di bilik suara, walaupun baru pertama kalinya diterapkan cara pemungutan suara dari pihak Kominfo dengan menggunakan sistem Voting Elektronik (E-Voting). 

Menurut Diana, lebih mudah menggunakan sistem e-voting, karena tidak menunggu waktu yang lama dan lebih cepat serta efisien. Walaupun baru pertama kali melakukan pemilihan menggunakan sistem E-Voting.

"Saya senang menggunakan sistem e-voting ini, lebih cepat dan efisien serta tidak bingung memilih Calon Kades kami," ungkap Diana.

BACA JUGA:Cuaca Panas, Dogan Susu Jadi Incaran Warga Prabumulih Dahaga

BACA JUGA:Kasus e-Warung Dinsos Kota Prabumulih Pernah Diingatkan Inspektorat Prabumulih


Farisa masih kebingungan dengan sistem e-voting pada Pilkades Serentak Kabupaten Banyuasin, Sabtu (9/9/2023).-Suryadi-PALTV

Namun lain lagi menurut Farisa. Saat diberi kartu chip oleh panitia TPPS untuk memilih Calon Kadesnya, Farisa tampak bingung dan tidak tahu cara menggunakan kartu chip tersebut serta bingung untuk memilih Calon Kades di layar komputer yang ada di bilik suara.


Pikades serentak di Kabupaten Banyuasin menggunakan sistem e-voting, Sabtu (9/9/2023).-Suryadi-PALTV

Farisa sempat beberapa kali menanyakan kepada petugas yang berada di TPS tersebut, bagaimana cara mengklik layar yang ada di komputer dan apa yang harus dilakukannya setelah melihat foto Calon Kades tersebut.

"Saya bingung, bagaimana cara menggunakan kartu untuk memilih itu dan apa yang akan saya pencet di layar komputer itu mas," aku Farisa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv