Cuaca Panas, Dogan Susu Jadi Incaran Warga Prabumulih Dahaga

Cuaca Panas, Dogan Susu Jadi Incaran Warga Prabumulih Dahaga

Vita, pedagang es dogan alias es kelapa muda meraup untung dari cuaca panas yang membuat dahaga warga Kota Prabumulih.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Pedagang es kelapa muda atau lebih dikenal dogan di Kota PRABUMULIH akhir-akhir ini bisa tersenyum lebar.

Pasalnya, suhu udara yang terus meningkat memberikan dampak positif pada bisnisnya. Banyak warga mencari minuman segar untuk melegakan tenggorokan dan mencegah dehidrasi.

Saat cuaca panas tubuh kita memerlukan cairan yang cukup banyak agar tidak mengalami dehidrasi. Salah satu caranya yaitu dengan banyak minum. Nah momen teriknya matahari ternyata membuat pedagang minuman seperti kelapa muda diserbu oleh pembeli.

Salah seorang pedagang dogan, Vita mengatakan, cuaca panas memang tidak biasa, tetapi bagi pedagang minuman ini adalah berkah apalagi ramai pelanggan datang untuk membeli air dogan atau minuman segar.

BACA JUGA:Kasus e-Warung Dinsos Kota Prabumulih Pernah Diingatkan Inspektorat Prabumulih

BACA JUGA:Sada Sumut FC Lawan Perdana Sriwijaya FC di Liga 2 Musim 2023-2024

Vita yang menjual dogan di Simpang Tugu Jogja ini mengaku dalam sehari bisa 50 buah kelapa muda laku. Pembeli hanya merogoh kocek Rp10.000 untuk satu buah dogan murni dan Rp13.000 untuk dogan dicampur susu kental manis. Menurutnya, paling banyak diincar dogan susu karena perpaduan segarnya air kelapa dan manisnya susu.

"Cuaca panas ini tambah laris sehari bisa 50 buah kelapa muda. Untuk harga beda-beda tergantung campuran, yang dogan susu paling banyak dicari," sebut Vita.

Sementara itu, Rahul seorang pembeli mengatakan, es kelapa muda jadi incaran saat cuaca panas. Rahul mengaku hampir setiap hari minum es dogan.

Buah kelapa muda yang dijual Vita diakuinya berasal dari sejumlah daerah seperti Banyuasin dan sekitar Prabumulih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv