Kualitas Udara di Sumatera Selatan Melebihi Ambang Batas, Pasien ISPA di RSUD Sekayu Belum Ada Peningkatan

Kualitas Udara di Sumatera Selatan Melebihi Ambang Batas, Pasien ISPA di RSUD Sekayu Belum Ada Peningkatan

Pasien ISPA yang datang berobat di RSUD Sekayu masih belum ada peningkatan signifikan, meski kualitas udara di Sumatera Selatan melebihi ambang batas, Kamis (7/9/2023).-Ruzi Iskandar-PALTV

Upaya pencegahan penyakit ISPA dan dampak kabut asap terus dilakukan, termasuk dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara menjaga kesehatan mereka, terutama pada para penderita penyakit paru dan gangguan pernafasan.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Muba dan instansi terkait juga terus berkoordinasi untuk mengatasi masalah kualitas udara di wilayah Muba dari dampak kebakaran hutan dan lahan yang kini masih terus terjadi.

Dengan melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, seperti memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Kemudian meminta pemilik perusahaan untuk ikut serta secara aktif menjaga lahan konsesinya dari kebakaran, guna meminimalkan dampak negatifnya terhadap kesehatan masyarakat yang ditimbulkan oleh asap karhutla.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv