Karhutla Di OKI Meluas, Manggala Agni Tambah Personil Di Wilayah OKI

Karhutla Di OKI Meluas, Manggala Agni Tambah Personil Di Wilayah OKI

Tim Manggala Agni stand by di jalan tol palindra beberapa waktu lalu-- Poto: dokumen Manggala Agni

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ancaman kebarakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah sumsel, terus diantisipasi oleh seluruh pihak, khususnya di wilayah OKI.

Oleh karenanya Saat ini manggala agni OKI yang ada dibawah balai pengendalian perubahan iklim dan kebakaran hutan dan lahan (PPIKHL), menambah kekuatan.

Yang mana kekuatan tersebut berasal dari Muba 1 regu, Lahat 1 regu dan dari propinsi tetangga Jambi 1 regu. Sehingga total manggala agni yang akan diterjunkan di wilayah OKI menurut kepala Balai PPIKHL Ferdian Krisnanto sebanyak 135 orang.

Terkait penambahan titik asap karhutla dan OCI, sudah dikerahkan tambahan pasukan manggala agni  dan kini mereka datang ke OCI untuk memadamkan api akibat karhutlah, kata Ferdian saat dikonfirmasi media.

 BACA JUGA:Buat Gen Z : Ini Aplikasi Pinjol Resmi di Indonesia Yang Memiliki Izin OJK, Jangan Terjebak Pinjol Ilegal

Selain di wilayah OKI saat ini manggala agni juga difokuskan di jalan tol Palindra, Prabumulih, Kayu Agung-Palembang dan sekitarnya,serta juga tim manggala agni melakukan patroli di sejumlah lokasi, untuk melakukan pencegahan terjadinya karhutlah yang terjadi saat ini.

Sementara itu Berdasarkan data yang dihimpun dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), jumlah titik panas atau hotspot di Sumsel sebanyak 83 titik. Dan untuk luasan karhutla dari periode 1 Januari-31 Juli 2023, 1.178,50 hektar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber