Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Air Terjun Moramo, Benarkah Tempat Para Bidadari Mandi?

Cerita Mistis di Indonesia: Misteri Air Terjun Moramo, Benarkah Tempat Para Bidadari Mandi?

Misteri Air Terjun Moramo, Benarkah Tempat Para Bidadari Mandi?--instagram/@air_terjun_moramo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dari beragam destinasi alam di Indonesia, beberapa di antaranya memiliki legenda atau kejadian misterius, termasuk Air Terjun Moramo yang terletak di provinsi Sulawesi Tenggara.

Dikenal dengan karakteristiknya yang berlapis-lapis, Air Terjun Moramo terdiri dari 7 tingkat utama dan 60 anak tangga, membentuk kolam-kolam yang memukau. 

Selain itu, kecantikan alam sekitar Air Terjun Moramo juga disemarakkan oleh kicauan burung yang harmonis serta tarian kupu-kupu berbagai warna yang mempesona.

Pesona alam yang alami dan tak terjamah menjadi daya tarik utama dari Air Terjun Moramo ini.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Resmikan Pusat Koordinasi Pengendalian Asap Lintas Batas ASEAN

Selain keindahannya, daya tarik lain dari air terjun ini adalah formasi batu-batuan yang membentuk tingkatan-tingkatan yang memukau.

Meskipun terus-terusan terkena aliran air, batuan-batuan ini tidak licin sehingga pengunjung dapat mendaki hingga ke puncak dengan aman.

Di bawah ini, kami akan menyajikan ringkasan tentang sejarah, mitos, dan misteri Air Terjun Moramo yang terletak di tengah panorama alam Sulawesi Tenggara yang memesona.

Mitos. Menurut legenda yang beredar di kalangan masyarakat, tempat ini diyakini sebagai tempat mandi para bidadari yang turun dari surga.

BACA JUGA:INNALILAHI WAINNAILAHI RAJIUN! Kabar Duka Nenek Rohaya Dulu Viral Dinikahi Selamet Meninggal Dunia

Beberapa air terjun di berbagai daerah di Indonesia memiliki karakteristik aliran bertingkat, sehingga mereka sering disebut sebagai air terjun bertingkat, contohnya seperti Air Terjun Beringkat di Provinsi Riau.

Namun, Air Terjun Moramo mempunyai ciri khas tersendiri, yaitu berada di kawasan batu kapur di mana air mengalir dengan bebas.

Dikelilingi oleh formasi batu kapur ini, para pengunjung tidak perlu khawatir akan licin saat mendaki karena permukaan batuannya cukup aman.

Air Terjun Moramo terletak 2 km di dataran tinggi, memiliki 127 anak air terjun yang berlapis dan terpisah-pisah, dengan ketinggian air terjun utama sekitar 100 meter di atas kolam air (sungai).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber