Dadar Gulung Cokelat Isi Durian Ini Bikin Ngiler, Begini Cara Bikinnya

Dadar Gulung Cokelat Isi Durian Ini Bikin Ngiler, Begini Cara Bikinnya

Dadar gulung cokelat isi durian.-Shirley Liem-instagram.com/@kumpulanresepkuepraktis

- 400 gr daging buah durian

- 250 ml santan

- 30 gr gula pasir

- 25 gr tepung maizena

- 1 butir telur ayam

BACA JUGA:Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Kamera

BACA JUGA:Mau Pilih Honda PCX atau Yamaha N-MAX? Simak Ulasan Selengkapnya!

Cara Membuat:

  1. Campurkan seluruh bahan tepung terigu, gula pasir, cokelat bubuk, garam halus dan air ke dalam panci yang sudah disediakan, kemudian aduk seluruh bahan sampai tidak ada gumpalan yang tersisa.
  2. Tambahkan telur ayam lalu masukkan margarin yang sudah berbentuk cair. Kemudian aduk kembali hingga seluruh bahan tercampur sampai merata.
  3. Jika adonan sudah siap, maka saring adonan untuk memastikan tidak ada adonan yang masih  menggumpal saat membuat kulit.
  4. Panaskan teflon kemudian oleskan sedikit dengan minyak. Setelah itu tuangkan adonan secara perlahan, lalu ratakan seluruh bagian dengan cara memutar teflon hingga membentuk bulat. Lakukan sampai seluruh adonan habis.
  5. Langkah berikutnya membuat isian yaitu dengan cara mencampurkan seluruh bahan dan juga daging buah durian, kemudian masak sampai bahan meletup-letup dan mengental. Biarkan sampai adonan mendingin agar dapat menjadi isian.
  6. Langkah terkhir adalah mengambil satu lembar kulit dadar cokelat, kemudian lipat seluruh bagian agar membentuk persegi panjang. Isi dengan adonan durian yang sudah matang dan gulung sampai seluruh adonan habis.
  7. Dadar gulung cokelat isi durian siap disajikan.* (Muhammad Ikhsanudin, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber