Trik Sukses Mengelola Dana Darurat Keuangan Anda, Hindari Kesalahan Fatal Ini Agar Tidak Menyesal

Trik Sukses Mengelola Dana Darurat Keuangan Anda, Hindari Kesalahan Fatal Ini Agar Tidak Menyesal

Trik sukses mengelola dana darurat untuk kepentingan mendesak.Hindari kesalahan fatal agar tidak menyesal.--Istockphoto.com

BACA JUGA:Pengumuman! Jalan Sehat Bersama Gebyar UMKM Sumsel PALTV Diundur dari Tanggal 10 ke 17 September 2023

Tetapi, mengambil uang dari dana tersebut untuk membiayai kegiatan yang tidak mendesak, seperti perjalanan liburan atau membeli perabot baru, adalah keputusan yang tidak bijaksana.

Meskipun godaan untuk menggunakan uang tunai yang telah Anda simpan dengan susah payah mungkin muncul.

tetapi jika Anda mengehabiskan dana darurat dan mengeluarkan biaya besar, Anda akan menghadapi risiko terjerat dalam hutang yang akan membuat hidup Anda sulit.

Jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membayar pengeluaran yang tidak penting, coba untuk menunda pembayarannya dan menyisihkannya dalam tabungan yang terpisah.

BACA JUGA:Waduh! Hibah Anggaran KONI Sumsel 2024 Sebesar 20 Miliar Rupiah Ditolak DPRD Sumsel

3. Masalah yang Anda hadapi ketika teman atau keluarga meminta Anda meminjamkan uang adalah sulit untuk menolak tawaran tersebut, lebih-lebih jika Anda memiliki dana yang cukup tersedia di dalam tabungan Anda.

Walau seberapa luhurnya niat untuk memberikan bantuan kepada orang yang Anda cintai, jika Anda menggunakan uang cadangan untuk memberikan pinjaman kepada orang tersebut.

Anda mungkin akan menghadapi kesulitan dalam keuangan pribadi Anda. Menyimpan uang untuk situasi darurat adalah tugas yang membutuhkan usaha yang besar.

Dalam kenyataannya, ada sejumlah orang yang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk mengakumulasi dana yang cukup untuk mencukupi hidup mereka selama tiga hingga enam bulan.

BACA JUGA:Pilihan Investasi di Reksadana : Memahami Keuntungan dan Kerugian Dalam Mengelola Uang Anda

Apabila Anda telah berhasil mencapai pencapaian tersebut, jangan membuang-buang dana darurat untuk keperluan yang sebenarnya tidak mendesak.

Sebaliknya, agar uang tetap tersedia ketika Anda benar-benar memerlukannya, sebaiknya hindari melakukan kesalahan yang telah disebutkan di atas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber