Angkasa Pura Umumkan Tak Ada Penutupan Penerbangan Reguler di Bandara Soetta Menjelang KTT ASEAN Ke-43

Angkasa Pura Umumkan Tak Ada Penutupan Penerbangan Reguler di Bandara Soetta Menjelang KTT  ASEAN Ke-43

PT Angkasa Pura II Pastikan tidak ada penutupan penerbangan reguler di Bandara Soeta Jakarta jelang KTT ASEAN ke-43--Tangkapan layar setkab.go.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - PT Angkasa Pura (AP) II memastikan bahwa tidak akan ada penutupan penerbangan reguler di Bandar Udara Soekarno-Hatta (Soetta).

Terkait penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang akan berlangsung pada tanggal 5-7 September 2023 di Jakarta, semua penerbangan dalam negeri atau penerbangan reguler tetap dijalankan.

AP II juga mengumumkan tidak ada penutupan jadwal penerbangan pada saat sebelum maupun setelah acara KTT ASEAN Ke – 43.

Penerbangan reguler sendiri ada sekitar kurang lebih 960 - 980 Penerbangan setiap harinya. AP II juga menegaskan bahwa tidak ada penutupan jadwal pada saat sebelum maupun setelah acara KTT ASEAN Ke – 43.

BACA JUGA:Update Shio Besok Selasa 5 September 2023: Ramalan Shio Ayam, Anjing, dan Babi

Hal ini disampaikan a Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada hari Minggu, 3 September 2023.

Para delegasi Serta para tamu negara yang menghadiri KTT dijadwalkan mulai tiba di Indonesia sejak 4 September 2023.

Awaluddin menjelaskan bahwa mereka telah melakukan apel siaga untuk memastikan kelancaran kedatangan para tamu negara dan semua delegasi KTT di Bandara Soetta.

Apel tersebut dihadiri oleh personel Bandara Soekarno-Hatta, termasuk di antaranya adalah customer service, aviation security, Airport Rescue and fire fighting (ARFF), digital service,  tim engineering dan  terminal inspection service (TIS)

BACA JUGA:Selama September, PLN Berikan Harga Khusus Untuk Tambah Daya Hanya Rp 202.300

"Tujuan dari apel ini adalah untuk memastikan bahwa semua personel siap menyambut KTT ke-43 ASEAN, karena Bandara Soekarno-Hatta merupakan pintu gerbang utama kedatangan tamu negara dan delegasi KTT ke-43 ASEAN," ungkapnya.

Awaluddin juga berharap agar mereka dapat memberikan kesan pertama yang baik kepada para tamu negara saat mereka tiba di Indonesia.

Awaluddin meminta untuk setiap aspek tetap siaga, baik Sumber daya manusia , Fasilitas, Prosedur yang terkoordinasi, kolaborasi, dan sinergi harus ditingkatkan dengan seluruh pihak terkait.

Untuk memastikan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan selama KTT ASEAN berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber