Keindahan Air Terjun Tujuh Tingkat di Kabupaten Lahat

Keindahan Air Terjun Tujuh Tingkat di Kabupaten Lahat

Keindahan Air Terjun Tujuh Tingkat di Kabupaten Lahat--Instagram @Photobyardy

PALEMBANG, PALTV. CO. ID - Provinsi Sumatera Selatan tentunya selalu memiliki banyak kekayaan wisata alam nan eksotis disertai keindahannya yang terbilang masih sangatlah alami. Salah satu objek wisata dengan pesona alam dan panorama keindahan yang memanjakan mata di Provinsi Sumatera Selatan ini adalah Air Terjun Tujuh Tingkat yang biasanya dikenal oleh masyarakat setempat dengan istilah Curup Buluh.

Curup Buluh atau Air Terjun Tujuh Tingkat ini merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Kabupaten Lahat, tepatnya di Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Keunikan maupun keindahan dari Curup Buluh ini dapat kita lihat dari bentuknya yang berupa undakan. Kemudian, nama buluh pada curup ini sebenarnya berasal dari bambu.

Curup ini dinamakan buluh dikarenakan terdapat banyaknya bambu yang tumbuh dan besar disekitar kawasan curup. Banyaknya bambu yang tumbuh di wilayah sekitaran curup ini menghiasi lingkungannya dan membuat keindahan pada sekitaran air terjun.

Pancuran yang sangat deras melintasi bebatuan yang dilaluinya disertai dengan ukuran air terjun yang sangat besar menjadikan pesona yang dimiliki air terjun satu ini sangat luar biasa.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Pindang Palembang dan Lubuk Linggau

BACA JUGA:Melihat Adat Ngumpul Adik-Beradik di Desa Sungai Pinang Musi Rawas

Tinggi yang dimiliki oleh air terjun ini kurang lebih sekitar 40 meter. Karena ketinggiannya mencapai 40 meter ini menjadikan air tumpah dengan derasnya.

Tidak hanya itu saja, ditambah dengan suasananya yang hening, adem, tenang, dan hanya terdengar suara gesekan bambu disertai dengan gelora air turun deras yang bisa menenangkan pikiran para wisatawan yang sedang berkunjung.

Ketika para wisatawan datang dan mengunjungi objek wisata alam Curup Buluh ini, para wisatawan disarankan untuk menyiapkan bekal sendiri dari rumah yang berupa makanan dan juga air minum karena di sekitaran lokasi air terjun ini belum banyak para pedagang yang menyediakan jajanan.

Ketika para wisatawan sudah sampai ke tujuan dimana air terjun ini berada, para wisatawan dapat menikmati bekal yang telah disediakan dari rumah tadi sambil memandangi dan menikmati pesona serta keindahan dari Air Terjun Tujuh Tingkat ini.

Apabila para wisatawan ingin berbasah-basahan, para wisatawan tidak perlu khawatir karena di lokasi objek wisata Air Terjun Tujuh Tingkat ini tersedia wc umum dan mushola kecil untuk para wisatawan berganti pakaian ataupun beribadah.

Tarif biaya untuk sampai dan menikmati keindahan dari objek wisata satu ini, para wisatawan cukup membayar Rp.5000/ orang. Tarif yang cukup terjangkau membuat para wisatawan baik dari kalangan milenial maupun orang dewasa tidak keberatan untuk mengunjungi serta menikmati keindahan dari wisata alam yang satu ini.

Untuk sampai ke lokasi air terjun yang indah ini terbilang cukup melelahkan karena para wisatawan harus berjalan kaki menuruni bukit tanah yang licin apalagi pada saat musim hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: genpi.co